Tolak Klub Liga 2, Eduard Tjong Pilih Tangani Klub Liga Nusantara

By Selasa, 14 Maret 2017 | 16:02 WIB
Pelatih Persegres, Eduard Tjong (kiri), memberi keterangan pada awak media pada jumpa pers laga timnya kontra Bhayangkara FC di Gresik, Jumat (11/11/2016).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih Persegres, Eduard Tjong (kiri), memberi keterangan pada awak media pada jumpa pers laga timnya kontra Bhayangkara FC di Gresik, Jumat (11/11/2016).

Sepak bola Kota Solo bakal terbelah. Selain Persis Solo yang berkompetisi di Liga 2, kini muncul Persis Muda yang siap bertarung di Liga Nusantara atau kompetisi kasta ketiga.

Penulis: Gonang Susatyo/Andrew Sihombing

Persis Muda tak segan mengontrak pelatih top demi ambisi promosi ke Liga 2.

Pelatih anyar itu tak lain Eduard Tjong. Lelaki berumur 45 tahun ini punya rekam jejak kepelatihan yang tidak sembarangan.

Edu, sapaannya, lebih sering menangani klub-klub kontestan kasta teratas.

Ia bahkan sempat dipercaya menukangi Indonesia U-19 menuju Piala AFF U-19 tahun lalu.

Prestasi Edu boleh jadi bisa diperdebatkan. Ia memang gagal membawa PS TNI berprestasi bagus di turnamen TSC 2016. Indonesia U-19 yang diarsitekinya pun mentok di fase grup.

Hanya, kinerja Edu terkait pemain muda layak diapresiasi.

Beberapa pemain Indonesia U-19 di eranya, seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, atau Asnawi Mangkualam, kini memperkuat klub Liga 1.

Selepas dari Indonesia U-19, Edu diberi kepercayaan menukangi Persegres.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.