Seleksi Timnas U-19, Bukan Sekedar Panggung Unjuk Skill

By Yuki Chandra - Rabu, 8 Maret 2017 | 19:35 WIB
Para pemain dari regional Sumatera menjalani seleksi timnas U-19 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3/2017) sore.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Para pemain dari regional Sumatera menjalani seleksi timnas U-19 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3/2017) sore.

19 Indonesia. Faktor non-teknis justru menjadi alasan bagi Indra Sjafri dalam menilai sebuah talenta.

Hal ini dikatakan mantan pelatih Bali United ini di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3/2017). Indra Sjafri pada momen ini memimpin seleksi regional Sumatera untuk timnas U-19 Indonesia.

Dia menilai pemain dimulai sejak kedatangan di lapangan, sikap dalam mempersiapkan diri, hingga saat meninggalkan lapangan.

Baca juga:

”Kami tidak mau ada masalah perilaku pemain di kemudian hari. Sikap profesional pemain sangat menentukan layak atau tidaknya yang bersangkutan bergabung dengan timnas U-19,” kata Indra kepaad JUARA.

Selama ini banyak pihak berasumsi, jika pemain yang memiliki skill mumpuni bakal dijamin bisa bergabung dengan timnas U-19. Penilaian itu pun mengabaikan perilaku pemain dalam keseharian dan bergaul.

”Di timnas U-19, kami tim pelatih tidak hanya mengajarkan teknik bermain bola,” ujar Indra.


Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri memberikan pengarahan ke pemain yang menjalani seleksi timnas U-19 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Rabu (8/3/2017) sore.(YUKI CHANDRA/JUARA.NET)

”Tetapi juga memberikan tata cara dan etika si pemain terhadap dirinya sendiri, rekan satu tim, wartawan dan orang yang lebih tua dari mereka," ucapnya.

Tanggung jawab yang diemban pemain timnas cukup berat. Seluruh aspek perilaku mereka bakal menjadi sorotan banyak pihak.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.