Timnas U-22 Malaysia Gigit Jari Menuju SEA Games 2017

By Estu Santoso - Jumat, 3 Maret 2017 | 22:01 WIB
Para pemain Malaysia U-22 saat akan melakoni uji coba kontra Brunei U-22 di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan pada 8 Oktober 2016.
Dok. HARIMAU MALAYSIA
Para pemain Malaysia U-22 saat akan melakoni uji coba kontra Brunei U-22 di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan pada 8 Oktober 2016.

Harapan pelatih timnas U-22 Malaysia, Frank Bernhardt pupus menuju SEA Games 2017. Sebab, satu pemain kelahiran Malaysia yang kini berkarier di Belgia menolak gabung skuad Harimau Muda.

Pemain itu adalah bek kiri klub Liga Belgia, Club Brugge KV, Dion Johan Cools. Pemuda 20 tahun ini enggan memenuhi panggilan timnas U-22 Malaysia untuk SEA Games 2017.

Dion Cools menegaskan, dia enggan bermain pada pesta olahraga dua tahunan itu karena kesibukan dengan klubnya.

Menurut Frank Bernhardt, pelatih asal Jerman itu sudah menghubungi Dion Cools sebelum pemain ini membantu Club Brugge menjuarai Liga Belgia 2015-2016.

”Dia hanya berpikir mengenai timnas Malaysia level senior, bukan kelompok umur."

Pelatih Timnas U-22 Malaysia, Frank Bernhardt

Musim ini, Dion Cools pun bermain di Liga Champions bersama klubnya itu.

”Kami mengetahui soal pemain ini (Cools) yang bermain di Belgia. Saya coba menghubunginya tetapi agak sulit mendapatkan pemain ini untuk main di timnas -U22,” kata Bernhardt.

”Dia hanya berpikir mengenai timnas Malaysia level senior, bukan kelompok umur,” tuturnya.

Dion Cools lahiran di Kuching, Sarawak dan sudah menetap di Belgia sejak kecil. Pemain ini membuka mata pemandu bakat saat mencetak satu dari tiga gol kemenangan Club Brugge atas Panathinaikos.

Baca juga:

Laga kontra klub Yunani itu merupakan pertandingan kualifikasi ketiga Liga Champions 2015.


Editor : Estu Santoso
Sumber : My Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.