Ezra Walian Bisa Gabung di Uji Coba Indonesia U-22

By Segaf Abdullah - Kamis, 2 Maret 2017 | 21:31 WIB
Striker asal Belanda berdarah Indonesia, Ezra Walian (kiri), memberikan pernyataan selepas bermain dalam laga ekshibisi bersama tim Munial Sport Group di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016) sore WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Striker asal Belanda berdarah Indonesia, Ezra Walian (kiri), memberikan pernyataan selepas bermain dalam laga ekshibisi bersama tim Munial Sport Group di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016) sore WIB.

Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengatakan Striker keturunan Indonesia-Belanda, Ezra Harm Ruud Walian (19), baru bisa didatangkan pada laga uji coba Indonesia U-22 pada 25 dan 27 Maret 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Ade Wellington kepada wartawan seusai hadir dalam sesi seleksi tahap kedua Indonesia U-22 di lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (2/3/2017) pagi WIB.

Dijadwalkan, Indonesia U-22 bersua Myanmar U-22 pada dua tanggal tersebut. Rencananya, laga ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Kami masih berkomunikasi dengan Ezra Walian. Tetapi, kompetisi yang dijalani bersama klubnya ketat. Jika sudah saatnya pasti dia datang," ucap Ade.

"Kebanyakan klub-klub di Eropa, apalagi sekelas Ajax, mereka memang hanya melepas pemain pada saat FIFA match day saja. Ya, bisa jadi Ezra bergabung pada 25 dan 27 Maret," kata dia.

Baca Juga:

Adapun pertandingan tersebut masuk dalam kalender FIFA periode 20-28 Maret 2017. Jadi, tidak alasan untuk Jong Ajax, klub yang dibela Ezra, untuk tidak melepas sang pemain.

Kualitas dan jejak rekam Ezra bisa saja membuatnya lolos tanpa seleksi. Tentu, jika berkas naturalisasi beres lebih dahulu.

Sejauh ini, berkas naturalisasi Ezra sudah di meja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) untuk selanjutnya dibahas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Selanjutnya, surat rekomendasi naturalisasi akan dikirim ke PSSI untuk tahap finalisasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.