Mencicipi Tengkleng Solo Langganan Pesepak Bola Nasional

By Suci Rahayu - Selasa, 28 Februari 2017 | 21:01 WIB
Dua pemain Arema FC, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono saat menyantap kuliner tengkleng Pak Manto yang terletak di Jl. Gajah Mada, Solo.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Dua pemain Arema FC, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono saat menyantap kuliner tengkleng Pak Manto yang terletak di Jl. Gajah Mada, Solo.

Laga babak delapan besar Piala Presiden 2017 sudah usai. Namun, ada cerita menarik di luar panasnya persaingan tim-tim berlaga di lapangan yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Cerita tersebut terkait dengan pesona kuliner Kota Solo, salah satunya tengkleng.

“Setiap datang ke Solo pasti ke sate kambing Pak Manto, menu favorit tengkleng nya,” ujar bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan.


Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, berpose di warung sate Pak Manto, salah satu tujuan wisata kuliner di Solo.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Ya, Sate Kambing Pak Manto yang terletak di Jl. Gajah Mada ini memang jadi primadona bagi para pencinta kuliner di Solo. Termasuk para pemain sepak bola. Ada dua menu khas yang jadi andalan. Selain sate, juga ada tengkleng.

Dedi mengaku sudah sering mampir ke tempat makan ini. Ia mengisahkan, pertama kali datang diajak oleh Anindito Wahyu, rekan satu timnya di Mitra Kukar, beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga:

Dedi pun merasa langsung cocok dan menjadikannya destinasi tetap saat berkunjung ke Solo.

Pemain yang saat ini sedang mengalami cedera fibula ini tidak sendirian. Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi juga menjadi pelanggan Sate Pak Manto. Kas Hartadi mengaku sering mampir, maklum ia adalah orang Solo.

“Di sini rasanya beda. Saya kalau bawa pemain ke Solo, pasti saya ajak makan di sini. Sudah banyak pemain yang saya bawa ke sini,” tutur mantan pelatih Sriwijaya FC.


Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, menikmati hidangan tengkleng di warung sate Pak Manto, Solo.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.