Singkirkan Mitra Kukar, Persib Melangkah ke Semifinal

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 25 Februari 2017 | 20:07 WIB
Gelandang Persib Bandung, Atep, merayakan gol bersama rekan setim seusai membobol gawang Mitra Kukar pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Gelandang Persib Bandung, Atep, merayakan gol bersama rekan setim seusai membobol gawang Mitra Kukar pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Persib Bandung memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2017, setelah tim berjulukan Maung Bandung tersebut menang 2-1 atas Mitra Kukar pada babak delapan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Atep menjadi bintang kemenangan Persib karena berhasil mencetak dua gol dalam laga ini. Gol pertama Persib Bandung diciptakan Atep pada menit ke-11.

Gol berawal dari usaha kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, membuang bola dengan tangannya. Akan tetapi, keputusan Gerri malah berujung malapetaka bagi Mitra. Bola hasil sapuan tersebut dimanfaatkan Atep dengan melepaskan tendangan lob yang kemudian bersarang ke gawang yang kosong.

Mitra memberikan perlawanan dengan gol balasan yang diciptakan Jorge Gotor pada menit ke-29. Bek asal Spanyol tersebut menaklukkan kiper I Made Wirawan memanfaatkan tendangan bebas Oh Inkyun dari luar kotak penalti.

Persib hanya butuh dua menit untuk kembali unggul. Adalah Vladimir Vujovic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk bola yang dikirimkan Gian Zola.

Gol tersebut membuat Persib unggul pada babak pertama.

Selepas jeda, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menurunkan Erick Weeks untuk menggantikan Dedi Kusnandar pada menit ke-57.

Persib pun mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Shohei Matsunaga dengan kaki kanannya melepaskan tendangan bebas. Bola hasil sepakan Shohei menerpa mistar. Atep langsung berlari cepat untuk menanduk bola. Si kulit bulat bersarang ke pojok kiri gawang.

Akan tetapi, pertahanan Persib terlihat rapuh. Hanya dalam kurun waktu dua menit, Andre Agustiar berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepas Hendra Adi Bayauw.

Hanya terpaut satu gol, Mitra berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksa Persib melakoni adu penalti. Namun, usaha tim berjulukan Naga Mekes besutan Jafri Sastra ini tak membuahkan hasil. Skor untuk keunggulan Persib bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.