Minus Tim Jawa Tengah, Solo Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Jumat, 17 Februari 2017 | 19:53 WIB
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.
DOK. JUARA.NET
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto, menetapkan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, sebagai tempat penyelenggaraan babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Menurut Iwan Budianto, Stadion Manahan siap sebagai tempat digelarnya empat partai pada babak delapan besar. Selain itu, lokasi stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk itu pun juga dianggap netral.

Pertimbangan tersebut benar. Soalnya, pada Piala Presiden edisi kali ini memang tidak ada satu pun tim yang berasal dari Jawa Tengah.

"Kami sudah memutuskan bahwa Solo akan menjadi tuan rumah babak delapan besar Piala Presiden 2017," tutur Iwan Budianto, Jumat (17/2/2017).

"Jarak tempuh Solo tehitung dekat. Di samping itu, kota ini netral untuk semua peserta," ucap dia.

Baca juga:

Dijadwalkan, babak delapan besar Piala Presiden 2017 bakal digelar pada 25 dan 26 Februari. Adapun duel tim dalam fase ini akan ditentukan lebih dahulu lewat proses pengundian.

Fase delapan besar menggunakan sistem gugur dengan sekali pertandingan, sedangkan pada semifinal memakai format kandang-tandang. Untuk babak final, akan kembali berformat single match.

Piala Presiden kali ini terdiri dari 20 klub yang dibagi dalam lima grup. Masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik akan melaju ke babak delapan besar.

Sejauh ini, baru Mitra Kukar dan Arema FC yang memastikan tempat di fase delapan besar. Sementara tiga runner-up terbaik baru bisa ditentukan seusai laga penutup Grup E, Minggu (19/2/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.