Tekuk Persiba, PSM Buka Kans ke 8 Besar Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Jumat, 17 Februari 2017 | 17:34 WIB
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain PSM Makassar dalam laga kontra Persela Lamongan pada Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/2/2017).

PSM Makassar sukses mengalahkan Persiba Balikpapan lewat skor 3-1 pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2017, Jumat (17/2/2017). Hasil ini sekaligus membuka kans PSM untuk lolos ke babak delapan besar, kendati peluangnya sangat tipis.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut, PSM tampil agresif sejak awal laga.

Baru tujuh menit berjalan, Hamka Hamzah sukses mencetak gol pembuka tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Tandukan Hamka yang meneruskan umpan sundulan dari Wiljan Pluim gagal diantisipasi kiper Persiba, Kurniawan Ajie.

Dua menit berselang, PSM berhasil menggandakan keunggulan. Giliran gelandang Ghozali Siregar yang memanfaatkan umpan memanjakan Pluim dengan sepakan kerasnya.

Kelengahan pertahan Persiba kembali dihukum lewat gol ketiga pada menit ke-21. Kali ini tembakan jarak dekat Pluim yang tidak mampu diblok kiper lawan.

Persiba yang coba bangkit belum mampu memperkecil kedudukan hingga paruh pertama berakhir. Alhasil, skor 0-3 untuk keunggulan PSM menutup babak ini.

Tertinggal tiga gol membuat Persiba kudu meningkatkan agresivitas serangannya pada babak kedua. Usaha tim asuhan Timo Scheunemann berbuah hasil pada menit ke-57.

Penyelesaian akhir yang apik dari bomber Marlon da Silva mengubah angka di papan skor sementara menjadi 1-3, masih untuk keunggulan sang lawan.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.