Mitra Kukar Jadi Tim Pertama di Delapan Besar Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Rabu, 15 Februari 2017 | 21:01 WIB
Pemain Persegres Gresik United, Fitra Ridwan (kiri) mencoba mengamankan bola dari bek PSS Sleman, Waluyo pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Persegres Gresik United, Fitra Ridwan (kiri) mencoba mengamankan bola dari bek PSS Sleman, Waluyo pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017) sore.

Kendati dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 0-1, Mitra Kukar menjadi tim pertama yang memastikan tempat di babak delapan besar Piala Presiden 2017.

Mitra Kukar memastikan tempat sebagai juara Grup A dengan empat poin dan unggul produktivitas gol seusai laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/2/2017).

Persipura yang dituntut meraih kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar langsung tancap gas sejak menit pertama. Tidak hanya itu, skuat Mutiara Hitam kudu mencetak dua gol atau lebih.

Baca juga:

Peluang pertama Persipura datang dari gelandang Ian Louis Kabes. Bekerja sama dengan Ferinando Pahabol, sepakan Kabes masih menyamping dari gawang Gerri Mandagi.

Mitra Kukar langsung merespons. Namun,tembakan jarak dekat Septian David Maulana masih mengarah tepat ke pelukan kiper Persipura Yoo Jae-hoon.

Persipura terus mengurung pertahan Mitra. Pergerakan lincah dari sisi kanan yang ditempati Pahabol dan Yustinus Pae kerap merepotkan Dedi Gusmawan dkk.

Gol Persipura yang ditunggu baru terjadi pada menit ke-35. Diawali umpan silang yang 'lezat' dari Pahabol, sundulan keras Marinus Wanewar sukses menjebol gawang Mitra.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura pun bertahan hingga paruh pertama kelar.

Pada babak kedua, Persipura kembali menggencarkan serangan untuk menambah gol. Akan tetapi, kedua tim gagal mencetak gol pada babak ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.