Timnas U-16 dan U-19 Berburu Nama untuk Gelar Seleknas

By Kamis, 16 Februari 2017 | 16:01 WIB
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

Usai diperkenalkan menjadi bagian dari kabinet kepelatihan Indonesia U-19 dan U-16, Indra Sjafri dan Fakhri Husaini langsung tancap gas melakoni tugasnya. Dua pelatih tersebut tak buang-buang waktu dalam memburu pemain dari sudut-sudut Tanah Air.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Indra, yang akan mendampingi timnas di Piala AFF U-19 di Yangon, Myanmar, 4-17 September, mengunjungi Atambua, Nusa Tenggara Timur, sebagai destinasi pertamanya. Di sana ia memantau sekitar 35 pemain yang terbagi dalam tiga tim.

Ia yakin bahwa di NTT banyak anak-anak berbakat yang layak mengisi tim besutannya. Setelah dari perbatasan Atambua, Indra bersama asisten setianya, Jarot Supriadi, bergeser ke Pulau Flores, tepatnya di Bajawa.

“Mereka yang dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi di Atambua karena cuacanya buruk. Saya yang akan menjemput bola berangkat ke sana,” tuturnya seperti dilansir dari Antara.

Selanjutnya, pemain-pemain pilihan dari berbagai daerah yang telah dipantau akan dikumpulkan dalam seleksi nasional.

"Untuk lokasinya belum tahu. Nanti akan dikabarkan lagi," kata pelatih yang memopulerkan skema main pendek-pendek panjang itu.

Baca Juga:

Jakarta

Sementara itu, Fakhri fokus di Jakarta sebagai lokasi pertama perburuannya untuk membawa timnas U-16 di Piala AFF U-16 di Bangkok, Thailand, pada bulan Juli.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.