Luis Milla Ingin Kenal Lebih Dekat dengan Pemain Saat Seleksi

By Rabu, 15 Februari 2017 | 11:34 WIB
Pelatih Indonesia, Luis Milla (kiri), bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memantau laga Grup D Piala Presiden dari royal boks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia, Luis Milla (kiri), bersama pelatih timnas U-19, Indra Sjafri memantau laga Grup D Piala Presiden dari royal boks Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017).

Pelatih timnas di tiga level usia (U-22, U-19, dan U-16) langsung bekerja usai diperkenalkan pada Kamis (9/2/2017). Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, langsung melakukan pemantauan pemain pada Sabtu (11/2/2017) di Malang dalam laga Grup B Piala Presiden 2017.

Penulis: Fifi Nofita/Ovan Setiawan

Milla bersama Miguel Gandia (pelatih fisik) akan mencari pemain selama tujuh hari untuk kemudian dibawa ke seleksi pemain SEA Games 2017 pada 22-24 Februari di Karawaci, Tangerang.

Meski sebelumnya sudah disodori 40-50 nama oleh asistennya, Bima Sakti, dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, pelatih asal Spanyol itu bersikeras ingin melihat langsung.

Ia mau mengenali calon anak asuhnya dan benar-benar mendapatkan yang terbaik.

“Ada 68 pemain muda di Grup B dan mereka bagus. Namun, ini hari pertama pemantauan, kami belum bisa memastikan siapa yang terbaik sekarang,” ujar Milla.

"Semua pemain muda yang akan saya latih berangkat dari nol. Terpenting mereka punya keinginan besar untuk membela timnas. Saya ingin kenal dengan mereka dulu, seperti kepribadian di luar sepak bola," ucapnya.

Tak hanya Milla yang melakukan pemantauan, tim pelatih Indonesia U-22 disebar ke dua wilayah, Malang dan Bandung. Dua kota tersebut dipilih karena banyak pemain muda yang berlaga di Grup B dan C Piala Presiden 2017.

Baca Juga:

Bima Sakti dan pelatih kiper Eduardo Perez yang membantu Milla mencari pemain di Kota Kembang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.