Satu Orang Tewas Saat Bentrok Suporter di Rio

By Senin, 13 Februari 2017 | 19:31 WIB
Kerumunan suporter dalam insiden bentrok pendukung Botafogo dan Flamengo di sekitar Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, pada Minggu (12/2/2017) malam.
INDIANEXPRESS
Kerumunan suporter dalam insiden bentrok pendukung Botafogo dan Flamengo di sekitar Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, pada Minggu (12/2/2017) malam.

RIO DE JANEIRO, JUARA.net – Laga sepak bola kembali memakan korban jiwa. Satu orang tewas pada bentrok suporter di sekitaran Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, pada Minggu (12/2/2017) malam atau Senin pagi WIB.

Suporter yang tewas ini adalah korban bentrok suporter pada laga duo klub asal Rio de Janiro, Botafogo kontra Flamengo.

Pemuda bernama Diego Silva dos Santos diidentifikasi sebagai korban tewas insiden ini.

Pria berusia 28 tahun itu ditemukan tewas tak jauh dari stadion yang ada di area Engenhao dan arena ini eks gelanggang Olimpiade 2016 Rio.

Baca juga:

Keganasan suporter kedua tim ini meletus sebelum pertandingan Campeonato Carioca 2017 itu mulai. Pada laga ini, Botafogo selaku tuan rumah kalah 1-2.

Polisi bertindak keras menghalau suporter yang bentrok pada insiden ini. Mereka berusaha membubarkan massa dengan menggunakan gas air mata dan peluru karet.

”Tim medis telah melarikan korban ke Rumah Sakit Salgado Filho, tetapi hal itu tak terlalu cepat terlaksana. Akibatnya, nyawa korban tak tertolong,” kata sekretariat kepolisian Rio.

”Selain satu korban tewas, ada empat orang yang masih dirawat. Tiga orang terluka ringan dan seorang dalam keadaan cedera serius.”

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X