Di Hadapan Persegres, Persipura Dituntut Membuktikan Kelas

By Rabu, 8 Februari 2017 | 11:15 WIB
Pemain Persipura Jayapura melakukan latihan jelang pembukan Piala Presiden 2017 menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (1/2/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Persipura Jayapura melakukan latihan jelang pembukan Piala Presiden 2017 menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu (1/2/2017).

"Partai awal selalu menyulitkan. Bukan hanya melawan 11 pemain, tetapi seisi stadion. Atmosfer luar biasa yang dibuat pendukung PSS Sleman."

Penulis: Andrew Sihombing

Kalimat di atas dituliskan bek Persipura, Ricardo Salampessy, di akun Twitter pribadinya selepas laga pembuka Piala Presiden 2017 kontra PSS Sleman, yang berkesudahan tanpa gol.

Pemain berusia 32 tahun ini bukannya berniat mencari pembenaran, melainkan menyampaikan pujian tulus buat tim lawan.

Kamis (9/2), kesulitan serupa tentunya tak bakal dialami oleh Tim Mutiara Hitam saat menghadapi Persegres Gresik United.

Tidak ada yang diharapkan dari tim asuhan Angel Alfredo Vera selain pembuktian status mereka sebagai tim raksasa dan juara turnamen TSC tahun lalu.

Pada ajang TSC 2016, Persegres cuma finis di peringkat ke-17 alias tepat satu anak tangga di atas juru kunci.

Sepasang laga antara kedua tim juga berhasil dimenangi oleh Persipura dengan skor identik 3-0.

Tuntutan

Namun, seperti yang diperlihatkan dari partai pembukaan, hasil akhir tak melulu ditentukan oleh perbedaan kelas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.