Ryuji Utomo, Anak Jakarta di Simpang Persija dan Arema

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 Februari 2017 | 16:29 WIB
Bek Arema, Ryuji Utomo memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Bali United di kantor Arema, Kota Malang, Sabtu (6/8/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.net
Bek Arema, Ryuji Utomo memberikan keterangan dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra Bali United di kantor Arema, Kota Malang, Sabtu (6/8/2016).

Bek anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo (21), buka suara mengenai kepindahannya ke tim ibu kota. Adapun eks pemain Arema FC itu bergabung dengan durasi kontrak tiga tahun.

Menit bermain yang kurang dan faktor keluarga masuk daftar alasan Ryuji Utomo berlabuh di Persija. Selain itu, nama besar tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut pun tidak bisa dielakkannya.

"Saya lahir di Jakarta dan Persija adalah tim besar. Tentu, saya sebagai anak Jakarta ingin sekali membela tim ini," ucap Ryuji.

Sebelumnya, Persija cuma memiliki tiga pemain asli Jakarta. Ketiganya yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, dan Amarzukih.

"Ini juga permintaan dari keluarga. Mereka memang tinggal di Jakarta dan saya diminta untuk lebih dekat," kata mantan pemain klub Bahrain, Al-Najma itu.

Diketahui, kondisi kesehatan ayah Ryuji memang tengah menurun. Hal itu pula yang membuat sang pemain memilih mundur dari Arema.

 

Getting ready for my next journey!

A photo posted by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

Resmi berseragam Persija, Ryuji pun masuk daftar pemain yang dibawa ke Piala Presiden 2017. Yang menarik, skuat Macan Kemayoran tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema.

"Ya, ini akan menjadi satu pengalaman yang luar biasa. Saya tentu harus profesional dan fokus pada permainan untuk tampil maksimal," tutur Ryuji.

Pada turnamen pemanasan tersebut, Persija bakal menghadapi Arema pada laga kedua fase grup di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Kini, Ryuji masih meminta waktu untuk berkumpul dengan sanak familinya di Jakarta. Dalam waktu dekat, dia akan menyusul Ismed Sofyan dkk ke Malang untuk melakoni laga perdana kontra PS TNI, Minggu (5/2/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.