Pelatih Ini Belum Bekerja Sudah Didepak Persis Solo

By Jumat, 27 Januari 2017 | 18:45 WIB
Widyantoro (kanan), saat ditunjuk sebagai pelatih Persis Solo.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Widyantoro (kanan), saat ditunjuk sebagai pelatih Persis Solo.

satunya pelatih Persis Solo yang belum sekalipun menangani tim, namun sudah diberhentikan. Sebelumnya, Widyantoro ditunjuk oleh PT SPN yang menjadi penyandang dana Persis untuk kompetisi resmi Liga 2 musim 2017.

Saat belum bergerak untuk menyeleksi pemain, Widyantoro sudah dicoret sebagai pelatih. Pasalnya, penunjukan Widyantoro dinilai tidak sah oleh Ketua Umum Persis, FX Hadi ‘Rudy’ Rudyatmo.

Sebab, penunjukan itu tidak melibatkan Rudy sebagai ketua umum. Selain itu, Persis sudah ada dua kandidat pelatih untuk musim 2017, Yudi Suryata dan Kas Hartadi.

Persoalannya, Kas Hartadi sudah diikat kontrak oleh Kalteng Putra. Maka, Yudi yang akhirnya terpilih menjadi pelatih Persis pada Liga 2.

Baca juga:

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Eddy Junaedi, mengungkapkan penunjukan Yudi sudah mendapat persetujuan langsung dari ketua umum yang juga menjabat sebagai Walikota Surakarta itu.

“Kami sudah memilih Yudi Suryata untuk menjadi pelatih Persis. Ini sudah final. Pak Rudy juga menyetujui penunjukan Yudi. Langkah selanjutnya adalah pembentukan tim pelatih,” kata Eddy.

Ditambahkan Eddy, Yudi segera menandatangani kontrak sebagai pelatih. Menurut Eddy, hal ini harus segera dilakukan karena Persis akan melakukan persiapan menghadapi kompetisi.

"Paling tidak, satu atau dua hari ini dilakukan penandatanganan kontrak," kata Eddy.

Terkait dengan pemilihan pemain untuk skuat, Eddy masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait pembatasan pemain yang berusia di atas 25 tahun.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.