Indonesia Berpeluang Jajal Satu Negara Afrika

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 2 Oktober 2012 | 00:10 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Agenda pertandingan persahabatan tim nasional Indonesia, berpeluang bertambah. PSSI saat ini tengah menjajaki kemungkinan menggelar laga persahabatan melawan salah satu negara di benuah Afrika, Burkina Faso. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Bila jadi, mungkin pertandingan akan diselenggarakan sebelum melawan Vietnam. Laga melawan Vietnam digelar 16 Oktober," kata Djohar Arifin Husin di Kantor LPIS, Gedung Energy, Jakarta, Senin (1/10).

Berdasarkan laman resmi FIFA, Burkina Faso bukanlah tim sembarangan. Les Etalons, julukan Burkina Faso, kini menduduki peringkat 85 dunia atau lebih baik 83 peringkat dari Indonesia yang menempati posisi 168.

Di dalam skuad, Burkina Faso punya beberapa pemain beken yang bermain di liga Eropa. Sebut saja Bakary Kone (Lyon), Alain Traore (Lorient), dan Jonathan Pitroipa (Rennes).

Tentunya, apabila terjadi ini akan menjadi salah satu pertandingan besar bagi Indonesia. Sebelumnya, skuad asuhan Nilmaizar sudah menghadapi Korea Utara dengan hasil akhir 2-0 untuk Korut.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X