Curi Start Latihan, Semen Padang Buru Pilar Baru dari Tim U-23

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 09:29 WIB
Ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memberikan pengarahan ke anak asuhnya saat dijamu Persija di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat memberikan pengarahan ke anak asuhnya saat dijamu Persija di SUGBK, Jakarta, Minggu (8/5/2016) malam.

Meski masih belum mendapatkan pengganti 30 persen pemain yang hengkang dari tim, Semen Padang (SP) mencuri start untuk memulai latihan. Senin (16/1/2017), pelatih Nil Maizar memulai program latihan untuk anggota tim yang tersedia.

Penulis: Yosrizal/Kukuh Wahyudi

Dikabarkan akan ada sekitar 16 pemain yang terikat kontrak pada H-1 sebelum jadwal latihan perdana itu.

“Kompetisi masih lama. Yang pasti kami latihan dulu dengan materi yang ada, termasuk akan menyeleksi sejumlah pemain muda (U-23) untuk minimal lima slot sesuai regulasi PSSI,” ucap Nil.

Nil berencana memanggil beberapa pemain muda dari skuat SP U-21 dan pemain lain untuk menjalani seleksi dalam satu atau dua hari.

“Tim wajib menurunkan minimal tiga pemain dalam setiap pertandingan. Kalau tak punya kemampuan bersaing dengan para seniornya, untuk apa?” Kata pelatih berusia 47 tahun itu.

"Saya ingin melihat kualitas mereka satu atau dua hari sebelum dipastikan untuk didaftarkan ke PSSI nanti," ucapnya.

Saat ini SP masih memiliki dua pemain U-23 yang mengisi skuat pada TSC 2016, yaitu Rendy Oscario (kiper/19 tahun) dan Adi Nugroho (striker/21).

Baca Juga:

Terkait pemain baru pengisi slot yang masih lowong, menurut Nil belum ada kejelasan. Semuanya masih dalam komunikasi dengan sejumlah nama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.