Semen Padang Bikin Trial demi Mengisi Slot Pemain U-23

By Yosrizal - Jumat, 13 Januari 2017 | 05:45 WIB
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.

Untuk menambah kuota lima pemain U-23 yang wajib didaftarkan ke PSSI pada kompetisi Liga-1 musim 2016, Semen Padang langsung menyikapi dengan aksi cepat. Pekan depan, pelatih Nilmaizar akan melakukan trial kepada sejumlah pemain muda eks Semen Padang U-21 dan pesepak muda bertalenta lainnya.

Saat ini, Semen Padang sudah memiliki dua pemain U-23. Mereka adalah penjaga gawang Rendy Oscario dan striker Adi Nugroho. Keduanya sudah terdaftar dalam skuat tim berjulukan Kabau Sirah itu sejak TSC 2016.

Sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI, setiap klub Liga-1 wajib mendaftarkan minimal lima pemain muda U-23. Lalu pada setiap pertandingan, semua tim wajib menurunkan paling sedikit tiga pemain berusia di bawah 23 tahun itu.

"Karena saya membutuhkan pemain yang punya kualitas, bukan koneksitas.”

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Untuk mendapatkan tambahan minimal tiga pemain muda lagi, Nilmaizar membuka seleksi. Sang pelatih memberikan kesempatan kepada pemain yang memenuhi syarat untuk ikut trial bersama Semen Padang.

"Nanti saya akan trial mereka selama dua atau tiga hari. Mereka tak hanya dari Semen Padang U-21, tetapi kami buka kesempatan kepada pemain mana saja untuk masuk dan ikut seleksi," kata Nil.

"Saya akan memilih minimal tiga pemain lagi yang sesuai dengan kebutuhan tim."

Diakui Nil, Semen Padang punya tim U-21. Tetapi, ia tak memberi prioritas khusus kepada anak asuh Delvi Adri itu untuk mengisi slot tersisa.

Baca juga:

Karena menurut Nil, bisa saja ada pemain lain yang lebih bagus, baik dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) maupun dari daerah lain. 

“Kami memberikan kesempatan kepada pemain mana saja yang siap bersaing dengan pilar senior di Semen Padang. Tak harus dari Semen Padang U-21, tetapi kami buka peluang kepada pemain lain," ujar Nil.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.