Didampingi Kurnia Meiga, Jenazah AK Diberangkatkan ke Jakarta Melalui Jalur Darat

By Ovan Setiawan - Selasa, 10 Januari 2017 | 22:01 WIB
Para Aremania tampak memadati rumah duka Achmad Kurniawan saat jenazah sang kiper Arema FC akan dimasukan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke Jakarta dari Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (10/1/2017) malam.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Para Aremania tampak memadati rumah duka Achmad Kurniawan saat jenazah sang kiper Arema FC akan dimasukan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke Jakarta dari Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (10/1/2017) malam.

MALANG, JUARA.net – Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga mendampingi jenazah kakaknya, Achmad Kurniawan menuju Jakarta dari Malang. Pada Selasa (10/1/2017) malam, jenazah Achmad diberangkatkan via jalur darat menuju Ibu Kota.

AK, sapaan akrab Achmad Kurniawan, meninggal dunia di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSAA), Kota Malang pada Selasa siang. Kiper senior Arema FC ini wafat setelah tak sadarkan diri sejak 29 Desember 2016.

Karena besar dan lahir di Jakarta, Achmad akan dimakamkan di Ibu Kota. Untuk itu, jenazah penjaga gawang berusia 37 tahun itu diberangkatkan ke Jakarta dari Malang.

Jenazah AK dibawa dengan ambulan dari Malang dengan didampingi adiknya, Kurnia Meiga, sang istri Femilia Cintia, dan Lilik, ibu mertua kiper yang dikenal ramah itu.

Baca juga:

Setelah dinyatakan wafat, jenazah AK dibawa ke rumah duka terlebih dulu di Singosari, Kabupaten Malang pada petang hari. Lalu, jenazah pada malam harinya diberangkatkan ke Jakarta.

Ratusan Aremania memadati rumah duka dan melepas jenazah AK ke Jakarta dengan melantunkan kalimat tahlil.

Jenazah AK diperkirakan sampai di Ibu Kota sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (11/1/2016). Jenazah AK akan disemayamkan sementara di rumahnya sebelum dikebumikan di Jakarta Timur.

Alamat rumah duka di Ibu Kota, Jalan H Moong RT 06/02 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.   

Sementara itu, manajemen Arema melalui media officer Sudarmaji mengatakan, mereka sudah mengusahakan pemberangkatan jenazah melalui udara. Tetapi, keluarga AK memilih jalur darat. 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.