Kenangan Musim Terakhir Achmad Kurniawan, Tampil Mengilap Gantikan Sang Adik

By Segaf Abdullah - Rabu, 11 Januari 2017 | 00:11 WIB
Kakak kandung Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan sementara merangkap jabatan sebagai kiper utama sekaligus pelatih kiper Arema.
IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA.NET
Kakak kandung Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan sementara merangkap jabatan sebagai kiper utama sekaligus pelatih kiper Arema.

Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia pada usia ke-39, Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Sempat menghilang dari skuat utama Singo Edan, AK menunjukkan tajinya pada putaran kedua Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Sebelumnya, Achmad Kurniawan dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016. Kakak dari kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, itu pun sempat tidak sadarkan diri.

Saat itu, AK didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan dan sempat dinyatakan membaik.

Achmad Kurniawan bukan kiper asing di persepakbolaan Indonesia. AK memulai karier profesionalnya bersama Persita Tangerang pada 2001.

Tujuh tahun membela tim berjulukan Pendekar Cisadane tersebut, pemain kelahiran Jakarta itu hijrah ke Arema FC dan hanya bertahan dua musim.

Lalu, AK memilih pindah untuk berkostum Persik Kediri dan Semen Padang masing-masing pada 2008 dan 2009.

Sejak 2010, AK kembali ke pelukan Arema. Pada musim perdananya, Dia mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2010 untuk tim asal Malang tersebut.

Baca Juga:

AK juga menjadi pemain sekaligus pelatih Arema pada tahun-tahun terakhirnya. Total, sembilan tahun AK berkostum Arema hingga dia mengembuskan nafas terakhir.

Pada TSC 2016, AK tampil mengilap. Menggantikan posisi sang adik, Kurnia Meiga yang cedera dan membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.