Ini Pertandingan TSC 2016 yang Paling Banyak Ditonton

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 10 Januari 2017 | 19:34 WIB
Pemain Persija berlatih di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (2/11/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pemain Persija berlatih di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (2/11/2016).

 Kompetisi TSC 2016 telah berakhir. Persipura Jayapura berhasil tampil sebagai juara.

Meski telah berakhir, sejumlah fakta menarik tersaji mengenai kompetisi yang dioperatori PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS).

Dari data yang dikeluarkan PT GTS, jumlah penonton yang hadir di stadion mencapai 3.584.241 orang dari 724 total pertandingan.

Lalu pertandingan mana yang menyedot penonton paling banyak?

Dari 10 pertandingan dengan penonton terbanyak, duel Persija Jakarta Vs Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 8 Mei 2016, menempati urutan pertama.

Pertandingan ini menyedot perhatian Jakmania atau suporter Persija karena laga kandang pertama tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga:

Sebanyak 50.177 penonton hadir dari total kapasitas SUGBK sekitar 70.000. Artinya, sekitar 71 persen bangku penonton terisi.

Dukungan yang diberikan The Jakmania pun tak sia-sia karena Ismed Sofyan dan kawan-kawan memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Tak hanya partai melawan Semen Padang yang menyedot penonton paling banyak. Pertandingan antara Persija dan Persela Lamongan pun dijejali penonton.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.