Soal Pembatasan Usia Pemain, Penyerang Persib Berusia 34 Tahun Ini Angkat Suara

By Fifi Nofita - Selasa, 10 Januari 2017 | 17:07 WIB
Penyerang Persib, Tantan (kanan) berebut bola dengan bek Persipura, Ruben Karel Sanadi pada laga TSC 2016 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2016).
Dok. PT GTS
Penyerang Persib, Tantan (kanan) berebut bola dengan bek Persipura, Ruben Karel Sanadi pada laga TSC 2016 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/11/2016).

Striker Persib Bandung, Tatan merasa keberatan jika regulasi mengenai batas usia maksimal 35 tahun diterapkan pada kompetisi 2017. Menurut pemain berusia 34 tahun itu, setiap pemain memiliki kondisi fisik yang beragam, sehingga pembatasan usia bukan langkah yang tepat.

Pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017), muncul wacana batasan usia maksimal bagi pemain di Liga Indonesia, khususnya level atas. Setiap klub maksimal hanya dihuni dua pemain berusia 35 tahun.

Tantan menilai hal itu menyedihkan. Jika regulasi tersebut diterapkan, maka pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini hanya tinggal satu musim lagi bermain sebagai pesepak bola profesional.

"Kalau sudah deal peraturannya, komentar saya kurang setuju. Banyak alasannya, di luar negeri saja di usia segitu masih bisa bermain maksimal," kata Tantan, Selasa (10/1/2017).

Baca juga:

"Soal kuota dua orang, saya dengar begitu. Hanya pertanyaan saya, apakah itu adil, apa udah dipikirkan ke depannya? Kalau persaingan secara profesional saja, saya kira tak pas," ujar Tantan.

Pemain yang mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menuturkan, tidak mempermasalahkan mengenai regulasi lima pemain U-23 yang harus dimiliki setiap klub.

"Kalau memang anak muda yang lebih pantas untuk main, saya persilakan saja. Sebagai sesama pemain, kami harus saling dukung. Tetapi, dikembalikan ke yang berwenang bagaimana kebijakannya," ucapnya.

Tantan mengaku secara fisik masih siap main maksimal 90 menit. Pada usia 34 tahun, Tantan siap memberikan kontribusi maksimal bagi skuat Maung Bandung.

"Insha Allah, saya bisa dan yang penting masih punya kemauan serta pantang menyerah," tutur pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5276340809001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.