Musim 2017, Ricardo Salampessy Ingin Duet Bareng Bek Persib

By Segaf Abdullah - Senin, 9 Januari 2017 | 21:45 WIB
Winger Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan duel dengan bek Persipura, Ricardo Salampessy di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (5/11/2016) sore.
DOK. PUSAMANIA BORNEO
Winger Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan duel dengan bek Persipura, Ricardo Salampessy di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (5/11/2016) sore.

Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (32), memendam hasrat untuk berduet dengan pemain bertahan Persib Bandung asal Papua, Rudolof Yanto Basna (21) pada musim 2017.

Selama Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Ricardo Salampessy sebetulnya juga kerap diduetkan dengan pemain belakang yang juga asal Papua, Yonanis Tjoe (31).

Pada musim-musim sebelumnya bersama Persipura, Ricardo Salampessy lebih banyak berduet dengan bek naturaliasi, Bio Paulin Pierre.

"Saya ingin bermain bersama Yanto Basna. Saya lihat dia punya potensi untuk menjadi pemain hebat," ucap Ricardo kepada JUARA, Kamis (5/1/2017).

Baca juga:

"Yanto bisa menjadi bek besar di masa depan. Ya, tentu dia harus banyak belajar dari pengalamannya," kata Ricardo.

Dalam usia muda, Basna terhitung tampil mengkilap. Buktinya, eks pemain Mitra Kukar itu dipercaya pelatih Alfred Riedl untuk menghuni barisan belakang timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.


Bek Yanto Basna menyundul bola saat mengikuti seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia di Stadion Pakansari, Selasa (16/8/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

Sementara itu, Ricardo menegaskan loyalitasnya bersama Persipura. Dia memastikan setia berkostum tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut pada musim kompetisi 2017.

"Mau ke mana lagi? Persipura adalah rumah saya. Tentu, saya tetap di sini untuk musim depan," tutur pemain kelahiran Ambon, Maluku itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X