Alasan Utama PSSI Terapkan Aturan Pemain Baru di Liga Indonesia

By Yosrizal - Senin, 9 Januari 2017 | 18:54 WIB
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, melakukan jumpa pers seusai memimpin rapat lanjutan Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, melakukan jumpa pers seusai memimpin rapat lanjutan Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI di Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2016).

1 atau kompetisi level atas. Semua itu ditujukan untuk penguatan timnas Indonesia, termasuk sasaran terdekat di SEA Games 2017.

Gagasan aturan terkait pemain ini muncul dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dan didukung 18 klub Liga-1. Kompetisi level atas Liga Indonesia akan dimulai 26 Maret 2017 dengan sejumlah aturan baru soal pemain.

Nota kesepakatan Ketua Umum PSSI dengan pemilik 18 klub selain menetapkan kuota pemain asing, juga menegaskan peraturan soal porsi pesepak bola U-23.

Klub wajib mendaftarkan minimal lima pemain U-23. Dari jumlah tersebut, tiga pemain wajib diturunkan dalam setiap pertandingan.

”Semuanya adalah untuk penguatan timnas. Seperti kata Ketua Umum PSSI, Indonesia harus menjadi juara SEA Games 2017,” kata CEO Semen Padang, Daconi.

Baca juga:

”Untuk mencapai semua itu, timnas harus punya pemain yang cukup, berkualitas, dan berpengalaman dalam kompetisi,” tuturnya.

Dalam pertemuan khusus dengan 18 klub Liga-1, Edy Rahmayadi juga menekankan bahwa kompetisi harus melahirkan timnas yang berkualitas.

Menurut Edy, mengirim klub ke Piala AFC dan kompetisi regional lain tak berguna apabila timnas tidak berkualitas. Oleh sebab itu, Edy meminta semua klub untuk mematuhi regulasi yang sudah disepakati.

Apalagi, Indonesia punya sasaran lebih besar lagi di Asian Games 2018, yang terlaksana di negeri ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X