PSSI Tetapkan Aturan Baru untuk Komposisi Pemain Asing

By Yosrizal - Minggu, 8 Januari 2017 | 20:51 WIB
Selebrasi bek Semen Padang, Cassio Fransisco, seusai mencetak gol ke gawang Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Rabu (12/10/2016).
DOK. PT GTS
Selebrasi bek Semen Padang, Cassio Fransisco, seusai mencetak gol ke gawang Perseru Serui di Stadion H Agus Salim, Rabu (12/10/2016).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak menunggu lama soal pertemuan khusus dengan pemilik 18 klub level atas Liga Indonesia. Rapat terbatas ini juga terkait komposisi pemain asing pun ditentukan dengan regulasi baru untuk musim 2017.

Setelah Kongres Tahunan PSSI ditutup, Edy Rahmayadi mengumpulkan semua klub untuk membicarakan persoalan yang terkait dengan kepentingan klub.

Rapat dilakukan di salah satu ruang pertemuan Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu, (8/1/2017).

Beberapa keputusan penting langsung diambil setelah melakukan diskusi dengan semua klub peserta LIGA -1 (Liga Super).

Padahal, pertemuan ini semula dijadwalkan satu atau dua pekan setelah kongres. Pertemuan ini juga membatalkan salah satu rencana PSSI ke depan, yakni soal Golden Club.

Baca juga:

PSSI setuju dengan usul dan saran pemilik klub, karena Golden Club dinilai kurang adil. Golden Club adalah program terkait kebutuhan klub dan timnas.

Golden Club adalah keringanan ke klub yang menyumbang empat pemain ke timnas, maka mereka bebas dari degradasi.

”Ini kami sarankan kepada ketua umum agar dibatalkan. Soalnya, belum tentu pemain yang dipanggil sampai empat orang itu merupakan pemain kunci,” kata CEO Semen Padang, Daconi.

”Sementara itu, ada klub yang hanya dipanggil dua pemain saja, tetapi merupakan pilar kunci, yang justru bisa berimbas degradasi bagi mereka,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.