Bonek Siapkan Pesta Rakyat

By Fifi Nofita - Minggu, 8 Januari 2017 | 16:45 WIB
Pendukung setia Persebaya, Bonek duduk dengan tertib menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/12/2017) siang.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pendukung setia Persebaya, Bonek duduk dengan tertib menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/12/2017) siang.

Bonek berencana menggelar syukuran di Surabaya. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur setelah Persebaya Surabaya kembali diakui sebagai anggota PSSI bersama enam klub lain.

Status keanggotaan Persebaya dipulihkan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017). Mereka juga berhak untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017.

”Setelah ini, kami akan mengadakan pesta rakyat di Surabaya. Kemenangan ini menjadi kebangkitan sepak bola nasional," kata presidium Bonek 1927, Andie Peci di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Andie Peci menambahkan, rombongan Bonek yang berada di GOR Pajajaran mulai meninggalkan Kota Bandung untuk kembali ke Surabaya secara bertahap pada Minggu (8/1/2017) siang.

Baca juga:

Mereka juga terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kepulangan suporter Surabaya yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

”Nanti sore, kami ada acara kecil-kecilan. Lalu, nanti malam kami pulang dan semua mulai meninggalkan Bandung. Karena jumlahnya besar, kami masih berkoordinasi dengan keamanan," ucapnya.

Sejauh ini, rombongan Bonek masih bisa dikontrol dan menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Bandung.

Tak lupa, Bonek juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu selama di Bandung.

”Teman-teman masih dalam kondisi normal, terima kasih Bandung, Walikota, dan masyarakat yang ada di Bandung," tutur Peci.

[video]http://video.kompas.com/e/5274011912001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.