Gagal Dapatkan Eks Pemain PS TNI, PSMS Manfaatkan Pemain yang Ada

By Kamis, 5 Januari 2017 | 08:01 WIB
Dua eks pemain PS TNI, Aldino Herdianto (kiri) dan Wiganda Pradika, yang sama-sama menjadi incaran klub ISL, Mitra Kukar dan tim Divisi Utama, PSMS Medan.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Dua eks pemain PS TNI, Aldino Herdianto (kiri) dan Wiganda Pradika, yang sama-sama menjadi incaran klub ISL, Mitra Kukar dan tim Divisi Utama, PSMS Medan.

PSMS Medan harus segera mencari pemain lain sebagai pengganti Aldino Herdianto dan Wiganda Pradika. Sebab, dua pemain PS TNI itu kemungkinan besar akan gabung klub Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar.

Dari sisi nilai kontrak, dua pemain itu sudah pasti akan mendapatkan nilai jauh lebih tinggi dibandingkan dengan PSMS Medan. Sebelumnya, pengurus PSMS berniat memulangkan seluruh anak medan yang memperkuat tim PS TNI yang main di TSC 2016.

Lantas apa kata Slamet Riadi, pelatih PSMS dengan kenyataan yang jauh dari harapan ini?

"Kalau memang akhirnya mereka ke Mitra Kukar, itu artinya saya harus memanfaatkan pemain yang ada atau mencari pemain lainnya," kata Slamet Riadi.

Situasi ini tak disalahkan Slamet. Apalagi yang meminta dua pemain incarannya adalah klub ISL. Sebagai mantan pemain, dia memahami apa yang menjadi pertimbangan Aldino dan Wiganda.

Baca juga:

"Kemungkinan terbesar pasti mereka akan berlabuh ke sana (Mitra Kukar). Kariernya akan lebih baik, jadi saya tak mungkin menahan keinginan mereka," tuturnya.

Beberapa pemain incaran Slamet Riadi ini beberapa hari lalu sudah datang ke lapangan Makodam I/BB, Kota Medan melihat seleksi pemain PSMS.

Saat ini, proses seleksi pemain PSMS masih berlanjut. Namun, PSMS belum juga mengumumkan skuat resmi Ayam Kinantan untuk musim 2017.

"Kalau soal itu, kami masih akan rapatkan lagi hasil keputusan pemain yang akan lolos dengan pengurus. Karena, masih ada pemain yang diminta datang belum hadir ikut seleksi. Mudah-mudahan beberapa hari ini, mereka akan datang," tutur Slamet Riadi.

Untuk mengisi skuatnya musim ini, eks pelatih PS Kwarta ini mencatat beberapa persyaratan bagi pemain seleksi. Mereka wajib punya kelebihan agresifitas, punya mental bertanding bagus, hingga memiliki karakter sebagai leader.

"Melengkapi itu, setiap pemain harus memiliki fisik yang prima. Karena itu akan menopang karakter bermain PSMS musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5267974825001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X