Pulih dari Cedera, Irfan Bachdim Siap Mulai Petualangan Baru

By Segaf Abdullah - Selasa, 3 Januari 2017 | 14:07 WIB
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Irfan Haarys Bachdim siap memulai petualangan baru pasca-cedera ankle yang dideritanya. Pemain Indonesia berdarah Belanda itu terlihat sudah melahap porsi latihan dengan intensitas tinggi.

Akibat kemunduran  tersebut, Irfan Bachdim terpaksa absen pada Piala AFF 2016 yang digelar 19 November-17 Desember lalu.

Cedera tersebut berawal setelah Bachdim menerima tackle dari Hansamu Yama pada sesi latihan timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016) pagi. Apes, terjangan tersebut membuat dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter tim nasional (timnas) Indonesia, dr Syarif Alwi Maruapey, menyatakan Bachdim membutuhkan waktu selama enam pekan untuk pulih dari cederanya tersebut.

Jika merujuk pernyataan dr Syarif tersebut, Bachdim boleh dibilang sudah terbebas dari cedera.

"Mendapatkan latihan yang hebat hari ini. Saya tentu sudah siap untuk memulai petualangan baru," begitu unggahan Bachdim dalam Instagram-nya. @ibachdim.

 

Had a great trainings session today. I'm definitely ready for a new adventure #fit #injuryfree #comebackstronger #nevergiveup

A video posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

Kepulihan Bachdim membuat klub-klub di Indonesia semakin gencar mengincarnya.

Maklum, sang pemain kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya tidak diperpanjang klub J1 League, Consadole Sapporo.

Salah satu klub Indonesia yang getol memakai jasa Bachdim pada musim kompetisi 2017 yakni Madura United. Bahkan, pembicaraan pihak klub dengan pemain berusia 28 tahun sudah dilakukan sejak September 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5268517977001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Instagram/@ibachdim


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.