Indonesia Siap Kirim Pesepak Bola Belia ke Amerika Serikat

By Septian Tambunan - Kamis, 29 Desember 2016 | 00:57 WIB
Mulkan Hanif memimpin Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memasuki Stade De France untuk melakoni pertandingan perebutan peringkat ke-11 Final Dunia Danone Nations Cup 2016 melawan Tunisia, Minggu (16/10/2016).
DOK. DANONE NATIONS
Mulkan Hanif memimpin Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 memasuki Stade De France untuk melakoni pertandingan perebutan peringkat ke-11 Final Dunia Danone Nations Cup 2016 melawan Tunisia, Minggu (16/10/2016).

Danone Aqua kembali menggelar festival sepak bola anak usia 10-12 tahun, Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) 2017, setelah sebelumnya berhasil merangkul 114.000 anak-anak untuk tergabung dalam kompetisi ini.

Penyelenggaraan yang telah dilakukan selama 15 tahun di Indonesia ini merupakan wujud komitmen Danone Aqua untuk menyebarkan kebaikan hidup dimana anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka.

"Sebuah kegembiraan bagi Danone Aqua untuk kembali menggulirkan AquaDNC 2017. Sepanjang perjalananan AquaDNC, kami menjadi saksi bahwa anak-anak Indonesia memiliki banyak potensi dalam dunia sepak bola," ujar Gistang Panutur, Marketing Manager Danone Aqua.

"Tahun ini kami ingin merangkul lebih banyak anak-anak Indonesia untuk membantu mereka mewujudkan mimpinya membela nama bangsa di kancah internasional. Pada 2017, anak-anak Indonesia yang memenangi kompetisi di tingkat nasional, akan berangkat membela nama Indonesia melawan tim dari seluruh dunia di Amerika Serikat," tuturnya lagi.

Pada penyelenggaraan AquaDNC 2016 lalu, sebanyak 9.500 tim atau 114.000 anak-anak dari 34 provinsi mengikuti festival ini.

Sejak awal penyelenggaraan, yaitu 2003, total 800.000 anak Indonesia mendapatkan pengalaman dalam kompetisi bola anak-anak terbesar di Indonesia ini. Pada 2016, anak-anak Indonesia dapat mencapai peringkat 11 di Final Dunia Danone Nations Cup di Prancis.

Menginjak 15 tahun penyelenggaraan AquaDNC di Indonesia, Danone Aqua tidak hanya menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk bermain sepak bola, namun juga tempat untuk menerapkan nilai-nilai penting di dalam kehidupan seperti kejujuran, keikutsertaan, sportivitas, serta persahabatan. AquaDNC sangat menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay yang merupakan salah satu komponen pembentuk karakter yang baik, bahkan satu tempat di Final Nasional AquaDNC 2017 akan diberikan bagi tim yang dinilai paling fairplay.

Baca Juga:

AquaDNC dalam penyelenggaraannya di 34 provinsi Indonesia juga mendukung upaya pembinaan atlet sepak bola di usia dini dengan memberikan klinik kepelatihan (coaching clinic) kepada para pelatih yang menangani tim usia dini, serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidrasi bagi anak-anak yang beraktivitas tinggi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Danone Nations


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X