Cinta Andik kepada Ibu, Kangkung, dan Pulau Lombok

By Anju Christian Silaban - Kamis, 22 Desember 2016 | 17:24 WIB
Pemain sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah (kiri), berlibur bersama ibunya, Jumiah, di Singapura.
ISTIMEWA
Pemain sayap timnas Indonesia, Andik Vermansah (kiri), berlibur bersama ibunya, Jumiah, di Singapura.

 Pemain sayap tim nasional (timnas) Indonesia, Andik Vermansah, menganggap ibunya, Jumiah, berperan penting dalam kesuksesannya sebagai pesepak bola.

"Saya sulit mengungkapkan arti ibu dengan kata-kata. Dia merupakan sosok istimewa. Ibu adalah sosok yang penting buat saya," ucap Andik kepada JUARA.net, Kamis (22/12/2016) atau bertepatan dengan Hari Ibu.

Saking spesialnya sang ibu, Andik bahkan melihat setiap hari sebagai Hari Ibu. Dia enggan menyia-nyiakan setiap momen ketika bersua Jumiah.

"Kita tidak perlu menunggu Hari Ibu. Kita harus memuliakan dia setiap hari," tutur dia.

Oleh karenanya, setiap mendapatkan libur dari Selangor, Andik selalu menyempatkan diri pulang ke Surabaya untuk menemui ibunya.

Biasanya, Jumiah sudah menyiapkan masakan spesial spesial saat Andik pulang. Salah satunya yakni pada libur kompetisi akhir 2015 lalu, Andik disambut dengan oseng-oseng kangkung dan tempe penyet buatan ibunya.

Baca Juga:

Pada awal 2016, Andik juga sempat mengajak keluarganya berlibur ke Lombok. Di sana, keduanya merayakan Tahun Baru bersama anggota keluarga lainnya.

Sayang, untuk akhir tahun ini, Andik harus menunda liburan bersama keluarga karena menjalani terapi pemulkihan cedera.

Pemilik nomor kostum 21 di timnas itu mendapatkan cedera ligamen saat melawan Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, 14 Desember 2016. Pemulihan diperkirakan memakan waktu antara tiga hingga enam pekan.

[video]http://video.kompas.com/e/5257696991001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.