Klub yang Dibela Andik Berniat Undur Diri, Menpora Malaysia Buka Suara

By Segaf Abdullah - Kamis, 22 Desember 2016 | 13:43 WIB
Winger sekaligus kapten Selangor FA, Andik Versmansah bersama rekan setimnya jelang laga kontra Kedah FA di Stadion Shah Alam, Minggu (30/10/2016) malam.
Dok. MEDIA KEDAH FA
Winger sekaligus kapten Selangor FA, Andik Versmansah bersama rekan setimnya jelang laga kontra Kedah FA di Stadion Shah Alam, Minggu (30/10/2016) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin Abu Bakar, menekankan bahwa Liga Malaysia harus lebih realistis dalam pengelolaan gaji pemain. Terbaru, tim yang dibela Andik Vermansah, Selangor FA, berniat mundur dari Malaysia Super League (MSL) 2017 lantaran terlilit masalah keuangan.

Beberapa klub di Liga Malaysia dikabarkan memang berniat untuk mengundurkan diri dari kompetisi musim 2017 setelah mengalami masalah finansial.

Sebelum Selangor, dua klub yang lebih dahulu mengutarakan niat untuk mundur ialah Kelantan FA dan Perlis FA.

Menurut Khairy, pemotongan gaji pemain yang tidak masuk akal akan memberikan dampak positif pada sepak bola Malaysia secara keseluruhan.

"Tidak perlu sebetulnya menggaji pemain lokal maupun impor dengan nilai yang terlalu tinggi. Menggunakan pemain-pemain muda potensial untuk mengurangi anggaran klub itu lebih baik," ucap Khairy, Rabu (21/12/2016).

Baca juga:

Khusus untuk persoalaan membelit Selangor FA, Khairy bahkan menyarankan adanya peleburan dengan PKNM FC.

PKNM FC adalah klub yang juga berbasis di Selangor.

"Jika tidak ada penggabungan kedua tim, bisa saja Selangor tidak mengikuti kompetisi tahun depan. Ya, seharusnya kita sama-sama mengesampingkan ego masing-masing," kata dia.

Khairy menambahkan, permasalahan keuangan klub-klub di Liga Malaysia sudah masuk dalam tahap kritis karena terlalu bergantung dengan dana pemerintah daerah masing-masing.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.