Persipura Vs PSM, Hanya Sempurna dengan Tripoin

By Minggu, 18 Desember 2016 | 10:14 WIB
Pertarungan pemain PSM Makassar berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura dalam pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Matallatta, Makassar.
DOK GTS
Pertarungan pemain PSM Makassar berebut bola dengan gelandang Persipura Jayapura dalam pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Andi Matallatta, Makassar.

Alfredo Angel Vera menorehkan persentase kemenangan paten, yakni 70 persen dari 20 laga bersama Persipura. Ia berhasil mengubah tim yang dulunya berada di posisi ketujuh klasemen hingga kini menjadi pemuncak saat turnamen menyisakan satu laga.

Penulis: Andrew Sihombing/Suci Rahayu

Kinerja apik sang pelatih sebenarnya tak cukup dilihat dari rentetan hasil akhir. Ia juga misalnya, berhasil mengatasi ketiadaan bomber sekaligus kapten Boaz Solossa, yang memperkuat timnas di Piala AFF 2016.

Boaz terakhir kali berkostum Persipura saat mencetak tiga gol ke gawang PS TNI (3-2). Sudah tujuh partai berlalu sejak pertandingan pada medio Oktober lalu itu.

Kehilangan Boaz sempat seperti tidak terasa lewat kemenangan atas Arema dan Sriwijaya FC. Namun, Persipura mendadak limbung dan hanya bermain imbang melawan Pusamania serta kalah dari Persib.

Beruntung bagi Persipuramania, tim kesayangan mereka bisa bangkit dengan menyapu bersih lima partai terkini di TSC. Persipura mengemas 13 gol pada periode tersebut.

Semua gol itu berasal dari enam pemain. Artinya, selain tak bermasalah dengan ketajaman, gol Persipura bisa hadir dari mana saja.

Baca Juga:

Salah satu yang paling memikat tentunya Osvaldo Haay. Anak muda berusia 18 tahun ini mencetak tiga dari 13 gol terakhir tim di TSC dan kini sudah mengemas empat gol di turnamen.

"Tim ini punya karakter dan pemain-pemain bagus. Gaya bermain kami juga mengutamakan kolektivitas sehingga bisa mengatasi ketiadaan Boaz," ujar Vera kepada BOLA.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.