Semen Padang Berharap Berkah dari Stadion Baru Madura United

By Yosrizal - Kamis, 1 Desember 2016 | 07:19 WIB
Uji coba lapapangan pemain Semen Padang di stadion gelora Ratu Pamelengan pamekasan madura
YOS RIZAL/JUARA.NET
Uji coba lapapangan pemain Semen Padang di stadion gelora Ratu Pamelengan pamekasan madura

Optimisme Semen Padang semakin tebal untuk membuktikan kalau mereka bisa mengambil tiga poin dalam laga tandang, Kamis, 1 Desember 2016 melawan Madura United. Stadion baru Gelora Ratu Pamelengan, Kabupaten Bangkalan Madura yang menjadi markas MU, membawa “aura” positif bagi tim berjuluk Kabau Sirah, dalam lanjutan Sepakbola Torabika (TSC) pekan ke-31.

Keyakinan untuk menenggelamkan rasa penasaran yang belum pernah menang dalam setiap laga away, tak lain karena ada nilai positif dengan kandang baru Tim Sapi Kerap. Artinya, tuan rumah dan tamu sama-sama belum begitu familiar dengan kondisi stadion yang disiapkan untuk markas Persepam Madura tersebut.

Sebelumnya, tim asuhan Fabio Oliviera bermain di Stadion Gelora Bangkalan. Di stadion berkapasitas 15.000 penonton itu, SP juga pernah mengenyam kemenangan saat beruji coba jelang TSC bergulir melawan tim asuhan mantan Asisten Nilmaizar di Timnas Piala AFF 2012 itu. Saat itu Hengky Ardiles dan kawan-kawan menang telak 3-0.

“Tanah Pulau Garam bagi Semen Padang adalah tanah berkah. Dan berkah itu kembali kami harapkan di stadion baru di Kabupaten Pamekasan ini, yang nota benenya juga baru bagi tuan rumah Madura United,” kata Nilmaizar, usai mencoba rumput stadion berkapasitas 25.000 penonton.

Dalam uji coba Rabu pagi, para pemain Semen Padang yang minus “tonggak gadang” Cassio de Jesus , tampak antusias dan sangat serius menjalanai latihan pagi tersebut. Usai latihan sekitar satu setengah jam itu, Hengky Ardiles dan kawan-kawan terlihat happy dan penuh canda sesama pemain.

“Insya Allah, kami bisa mengulangi kemenangan di kandang Madura United seperti yang kami lakukan saat uji coba dulu sebelum TSC dimulai. Lagi pula kami merasa enjoy bermain di stadion baru yang lebih representatif dan nyaman untuk sebuah pertandingan besar,” kata Hengky.

“Dibanding stadion Gelora Bangkalan, Stadion Gelora Pamellengan jauh lebih bagus. Kami mengharapkan juga akan membawa keberuntungan yang lebih bagus pula kepada tim kami. Dan ini juga sudah menjadi tekad anak-anak untuk mengais tiga poin di stadion ini,” tambah Nil.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.