Ungkapan Duka Cita dari Indonesia untuk Chapecoense

By Segaf Abdullah - Rabu, 30 November 2016 | 14:11 WIB
Foto lokasi kecelakaan pesawat tim Chapecoense.
EL COLOMBIANO
Foto lokasi kecelakaan pesawat tim Chapecoense.

Sepak bola Indonesia turut berduka dengan musibah kecelakaan yang menimpa tim asal Brasil, Chapecoense. Terlihat, para pelaku si kulit bulat negeri ini menyampaikan ungkapan simpatinya via media sosial.

Pesawat yang mengangkut tim finalis Copa Sudamericana 2016, Chapecoense, mengalami kecelakaan pada Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Lembaga otoritas terkait di Bogota, Kolombia, menyebutkan telah terjadi kecelakaan pada pesawat yang mengangkut 81 orang. Pesawat itu jatuh dalam penerbangan ke Bandara Internasional Medellin.

Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya 5 orang yang selamat, termasuk tiga pemain Chapecoense.

Kejadian tersebut sontak membuat federasi, klub, pelatih, hingga para rekan sesama pesepak bola tergerak untuk menyampaikan pernyataan duka, termasuk di Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turut berduka cita. Otoritas tertinggi sepak bola nasional tersebut menyampaikan hal itu via akun Twitter miliknya, @pssi_fai.

Klub yang kini tengah berjuang merebut gelar juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Madura United, turut mengucapkan belasungkawa.

 

Turut berduka cita atas tragedi jatuhnya pesawat yg ditumpangi pemain dan staff chapecoense AF di kolombia. #Respect #forçachapecoense

A photo posted by Madura United FC Official (@maduraunited.fc) on

Duo pemain asing asal Brasil yang kini bermain di Pusamania Borneo FC, Flavio Beck Junior dan Edilson Tavares pun ikut bersedih dengan peristiwa yang merenggut nyawa puluhan kompatriotnya itu.

"Saya sangat sedih sekali mendengar kabar itu. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini," ucap Flavio Beck, Selasa (29/11/2016).

"Sulit untuk dipercaya, turut berduka cita, dan semoga keluarga korban diberikan ketabahan," kata Edilson.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Twitter dan Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.