Irfan Bachdim Dipastikan Tak Bisa Gabung dengan TC Timnas di Sleman

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 Oktober 2016 | 17:10 WIB
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Penyerang timnas Indonedia, Irfan Bachdim (kiri) dan winger Zulham Zamrun (kanan), saat merayakan gol ke gawang Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, memastikan penyerang klub J-league 2, Consadole Sapporo, Irfan Haarys Bachdim, bakal absen pada training camp (TC) skuat Garuda di Stadion Maguwoharjo, Sleman. TC ini berlangsung pada 20-26 Oktober 2016.

Irfan Bachdim harus menepi karena cedera hamstring. Cedera tersebut didapat sang pemain saat tengah bersama klub asal Jepang itu.

"Irfan (Bachdim) belum bisa bergabung untuk TC di Sleman. Dia tengah menjalani terapi untuk penyembuhan cedera hamstring di Jepang," ucap Wolfgang Pikal saat dihubungi JUARA, Rabu (19/10/2016).

Namun, Pikal menyatakan bahwa Bachdim bisa kembali pada akhir Oktober 2016 atau beberapa hari menjelang laga uji coba kontra Myanmar, 4 November 2016.

Baca juga:

"Bachdim mengatakan kepada saya kalau dia, Insya Allah akan bergabung sebelum menghadapi Myanmar. Ya, semoga saja dia sudah fit," katanya.

Bachdim menyusul Andik Vermansah yang juga baru akan bergabung menjelang laga uji coba tersebut.

Bachdim menjadi salah satu nama yang dipertahankan pelatih Alfred Riedl setiap TC digelar. Bahkan, dalam dua laga uji coba pamungkas skuat Garuda, pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah absen mencetak gol.

Selain untuk persiapan menghadapi Myanmar, pemusatan latihan ini juga menjadi pemantapan skuat Merah Putih untuk laga uji coba Vietnam, Selasa (8/11/2016).

Menjelang Piala AFF 2016, Riedl memang terus menggeber persiapan Boaz Solossa dkk.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.