Ditumbangkan Arema, Persija Telan Kekalahan Perdana di Tangan Zein Al Hadad

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Oktober 2016 | 23:40 WIB
Bek Persija, Andik Redika Rama hanya melihat bola yang masuk tanpa bisa diselamatkan kiper Andritany hasil sontekan striker Arema Cronus, Cristian Gonzales di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek Persija, Andik Redika Rama hanya melihat bola yang masuk tanpa bisa diselamatkan kiper Andritany hasil sontekan striker Arema Cronus, Cristian Gonzales di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10/2016) malam.

Persija Jakarta dikalahkan 1-4 oleh Arema Cronus pada laga pekan ke-24 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016). Hasil ini merupakan kekalahan perdana pelatih M Zein Al Hadad sejak menangani tim ibu kota pada pekan ke-18.

Berstatus sebagai tuan rumah, Persija sulit mengembangkan permainan sejak menit pertama laga. Arema terus mendikte anak-anak asuh M Zein Al Hadad tersebut.

Perbedaan kualitas individu pemain sangat kentara. Alhasil, Persija hanya mencoba sesekali melakukan serangan balik.

Lewat skema serangan balik, Persija mendapat satu peluang bersih. Namun, sepakan Emmanuel Kenmogne terlewat lemah sehingga dapat diantisipasi oleh kiper senior Arema, Achmad Kurniawan.

Arema terus mendominasi laga paruh pertama. Gol yang tinggal menunggu waktu akhirnya kejadian pada menit ke-41 via tandukkan Cristian Gonzales.

Berselang empat menit, Arema berhasilmenggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gelandang Esteban Vizcarra (45').


Aksi gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu (kanan) yang sempat merepotkan kiper Arema, Ahmad Kurniawan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (18/10/2016) malam.(SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Memasuki babak kedua, keadaan tidak berubah buat Persija. Arema berhasil menciptakan dua gol tambahan pada babak ini.

Gonzales mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-53. Arema menutup laga menjadi 4-1 melalui Hamkah Hamzah (90').

Persija hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Greg Nwokolo juga pada menit akhir pertandingan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.