Legenda Persib Tunggu Kesempatan Kursus Pelatih Lisensi B AFC

By Budi Kresnadi - Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:35 WIB
Pemain legendaris Persib Bandung yang juga mantan bek tengah Timnas Indonesia, Robby Darwis.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pemain legendaris Persib Bandung yang juga mantan bek tengah Timnas Indonesia, Robby Darwis.

Mantan kapten Persib, Robby Darwis kini sibuk menggeluti pekerjaannya di Bank BNI pada Kantor Wilayah Jawa Barat. Meski begitu, keinginannya untuk berkarier sebagai pelatih belum padam dan siap mencari lisensi kepelatihan B AFC.

Di tengah kesibukan kerja di perbankan, Robby Darwis masih terus mengamati perkembangan sepak bola nasional dan internasional. Eks pelatih PSB Bogor pada 2015 itu pun ingin memperbaharui lisensi kepelatihannya ke level lebih tinggi.

"Walau bagaimana pun, saya tak bisa melepaskan diri dari sepak bola. Banyak hal yang telah saya dapat berkat sepak bola, termasuk pekerjaan, " ujar Robby.

Robby yang pernah menjadi asisten pelatih Persib ini mengaku berniat melanjutkan karier kepelatihannya.

Namun, sebelumnya ia ingin meningkatkan lisensi kepelatihan yang dimilikinya, Robby ingin menyiapkan semua yang diperlukan. Saat ini, pria berusia 51 tahun ini tercatat sebagai pemilik lisensi kepelatihan C AFC.

"Saya ingin ikut kursus lisensi B AFC. Tetapi belum tahu kapan, karena sampai saat ini belum dapat informasi soal penyelenggaraan kursus ini," tuturnya.

Ia berharap bisa ambil lisensi B AFC secepatnya. Bahkan, eks pemain klub Malaysia, Kelantan FA ini siap jika harus menjalani kursus di luar negeri.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X