Cetak Hat-trick ke Gawang PS TNI, Boaz Jadi Pemain Lokal Tersubur

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:43 WIB
Kapten sekaligus penyerang Persipura, Boaz TE Solossa saat timnya menjamu Perseru di Stadion Mandala, Jayaoura, 28 Mei 2016.
Dok. PT GTS
Kapten sekaligus penyerang Persipura, Boaz TE Solossa saat timnya menjamu Perseru di Stadion Mandala, Jayaoura, 28 Mei 2016.

Trigol Boaz Solossa mengantarkan Persipura Jayapura menang tipis 3-2 atas PS TNI di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/10/2016). Torehan hat-trick tersebut membuatnya kini menjadi pemain lokal tersubur pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dengan 11 gol.

Taktik menumpuk pemain di tengah plus formasi tanpa striker yang diterapkan PS TNI pada babak pertama tidak berjalan baik. Hasilnya, dua gol Boaz Solossa pada menit ke-16 dan 22' meluncur mulus ke gawang PS TNI yang dikawal kiper Dhika Bayangkara.

Namun, PS TNI bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui torehan winger Erwin Ramdani (25').

Memasuki paruh kedua, mental bertanding yang baik dari pasukan PS TNI ditegaskan melalui gol penyama kedudukan yang dicetak oleh winger tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Pandi Lestlauhu (66').

Boaz untuk kali ketiga menghukum lengahnya pertahanan PS TNI lewat golnya pada menit ke-88.

Akan tetapi, Persipura dipastikan menjadi pemenang pertandingan. Boaz untuk kali ketiga menghukum lengahnya pertahanan PS TNI lewat golnya pada menit ke-88.

Atas kemenangan ini, Persipura berhak menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 41 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat PS TNI belum bisa beranjak dari urutan ke-17 dengan 20 poin.

HASIL PERTANDINGAN

Persipura Jayapura 3-2 PS TNI (Boaz Solossa 16', 22', 88'; Erwin Ramdani 25', Pandi Lestaluhu 66')

SUSUNAN PEMAIN

Persipura (4-5-1): 1-Yoo Jae Hon, 21-Yustinus Pae, 45-Bio Paulin, 2-Rony Beroperay, 31-Dominggus Fakdawer; 5-Izaac Wanggai, 13-Ian Kabes (18-Riky Kayame 73'), 24-Marinus Mariyanto (11-Imanuel Wanggai 61'), 89-Ricardinho (9-Edward Wilson Junior 61'), 17- Ferinando Pahabol; 86-Boaz Solossa


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.