Gunawan Dwi Cahyo Tentukan Kemenangan Persija

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 Oktober 2016 | 18:07 WIB
Aksi penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat melawan PS TNI, Jumat (14/10/2016).
Dok. GTS
Aksi penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat melawan PS TNI, Jumat (14/10/2016).

Persija Jakarta secara dramatis menang 2-1 atas PS TNI pada pertandingan lanjutan TSC 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (14/10/2016).

Persija turun dengan kekuatan penuh. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut mengandalkan trio Bambang Pamungkas, Emmanuel Pacho Kenmogne, dan Greg Nwoko.

Dengan kekuatan tersebut, Persija tak mampu mengungguli PS TNI. Sebaliknya, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan malah tertinggal lebih dulu oleh aksi menawan Suhandi pada menit ke-49.

Pemain bernomor punggung 29 tersebut dengan kemampuan luar biasa mampu mengecoh sejumlah pemain lawan. Begitu mendapatkan ruang tembak, Suhandi melepaskan tembakan keras yang bola hasil sepakannya tak mampu dibendung kiper Andritany.

Kebobolan, pelatih Persija Muhammad Zein Al Haddad memasukkan Andik Rendika dan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Maman dan Bambang Pamungkas.

Perubahan yang dilakukan El Hadad  membuahkan hasil berkat gol Greg Nwokolo pada menit ke-62.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut mencetak gol dengan menanduk bola, memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan. Greg juga terbilang beruntung mencetak gol ini karena kiper Teguh Amiruddin terpeleset saat berusaha menepis bola.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling bertukar serangan. Sejumlah peluang emas mampu diciptakan kedua tim.

Akan tetapi, Persija berhasil berbalik unggul berkat gol Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-90. Gunawan mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut dari sepak pojok Ramdani. Gol Gunawan itu memastikan kemenangan Macan Kemayoran dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Persija bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara, sementara PS TNI semakin terkunci di peringkat ke-17.


Susunan Pemain:


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X