Suporter Membuat PSS dan PSIM Kehilangan Uang Jutaan

By Kamis, 13 Oktober 2016 | 22:15 WIB
Petugas keamanan mencoba menenangkan suporter PSS Sleman yang melemparkan benda berupa botol ke bangku cadangan Persepam Madura Utama di Stadion Maguwoharjo, 2 Oktober 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Petugas keamanan mencoba menenangkan suporter PSS Sleman yang melemparkan benda berupa botol ke bangku cadangan Persepam Madura Utama di Stadion Maguwoharjo, 2 Oktober 2016.

SLEMAN, JUARA.net – PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta harus kehilangan uang jutaan rupiah. Semua karena ulah suporter dua klub satu provinsi itu pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

PSS Sleman akhirnya dijatuhi denda sebesar Rp16 juta. Denda dijatuhkan setelah terjadi insiden pelemparan benda dari penonton yang diarahkan ke bangku cadangan Persepam Madura Utama.

Mereka didenda saat menjamu Persepam dalam laga pertama di Grup B ISC B. Laga itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (1/10/2016). Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.

”Denda sebesar itu tidak hanya insiden tersebut. Ada beberapa item yang menyebabkan kami harus membayar denda,” kata Manajer PSS, Arif Juli Wibowo.

”Kami tak menyangka bila suporter yang menyalakan cerawat tetap didenda saat tim bermain di luar kandang."

Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo.

Insiden penonton melempari bench pemain Persepam MU mengakibatkan manajemen PSS didenda Rp 10 juta.

Selain itu, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menjatuhkan denda sebesar Rp 4 juta untuk kartu merah bek Eko Pujianto. Eko dikartu merah karena terlibat bentrok fisik dengan  pemain Persepam MU.

Sedangkan denda Rp 2 juta untuk kartu kuning yang diterima bek Deny Rumba.

Pertandingan itu juga diwarnai dengan bentrok suporter dengan aparat keamanan. Insiden itu membuat aparat keamanan menembakkan gas air mata.

Baca juga:

Akibatnya, puluhan suporter menjadi korban dan harus menjalani perawatan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.