Pekanbaru Panas, PSGC Ciamis Lakukan Latihan Khusus

By Budi Kresnadi - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 21:22 WIB
Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari.

PSGC Ciamis telah bersiap secara khusus menghadapi laga tandang melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Minggu (9/10/2016). Menuju laga lanjutan Grup D babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, PSGC mengantisipasi cuaca panas di markas PSPS.

Selain mematangkan taktik dan strategi, Laskar Galuh, julukan PSGC, juga telah menggelar latihan khusus. Semua itu untuk mengantisipasi suhu panas di Pekanbaru.

“Kami menjalankan program latihan terutama untuk peningkatan stamina dan kondisi fisik. Menurut informasi, suhu panas di Pekanbaru cukup ekstrem,” ujar pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, Jumat (7/10/2016).

PSGC seperti biasa melakukan latihan pagi dan sore. Namun khusus jelang ke Pekanbaru, jadwal latihan sore dimajukan menjadi siang pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga:

Hal itu dilakukan agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca di kondisi panas.

Ia gembira belakangan kondisi fisik pemain PSGC sudah menunjukan kemajuan yang signifikan. Di beberapa laga terakhir, stamina pemain terlihat konstan, hanya ada sedikit penurunan pada akhir-akhir babak kedua.

“Bagi tim lawan, cuaca panas seperti itu mungkin sudah biasa. Tetapi, kami juga harus bisa menjalaninya. Saya percaya pemain bisa mengatasi ini,” tutur Heri.

PSGC bertekad melanjutkan tren positif yang sebelumnya diraih di laga perdana 16 Besar. Mereka menang besar atas Persekap Pasuruan empat gol tanpa balas di Stadion Galuh, Ciamis pekan lalu.

"Pertandingan kali ini cukup berat, mengingat PSPS Pekanbaru pernah berlaga di Indonesia Super League. Tetapi, kami akan berusaha keras mencuri poin,” katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/5161738749001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X