Siap Jalani Debut di Timnas, Ini yang Disiapkan Jefri Kurniawan

By Suci Rahayu - Kamis, 6 Oktober 2016 | 15:01 WIB
Winger Jefri Kurniawan saat membela Pusamania Borneo FC yang menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, 30 September 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Winger Jefri Kurniawan saat membela Pusamania Borneo FC yang menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, 30 September 2016.

SAMARINDA, JUARA.net – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memanggil 26 pemain untuk laga internasional kontra Vietnam pada Minggu (9/10/2016). Satu di antara pemain yang dipanggil itu adalah winger Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan.

Pemanggilan ini sangat spesial untuk Jefri Kurniawan. Pasalnya, ini adalah kesempatan pertama untuknya bisa membela timnas Indonesia.

Pemanggilan itu sebuah capaian yang diakui Jefri sebagai hal yang luar biasa dalam perjalanan karier sepak bolanya.

”Syukur Alhamdulilah dan jujur saja, saya sempat tidak menyangka. Luar biasa buat karier saya,” kata Jefri, pemain asli Malang ini.

”Pelatih sangat senang sekali ketika tahu saya dapat panggilan dari tim nasional."

Winger Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan

Lebih luar biasa karena ia dipanggil bukan untuk sekedar mengikuti pemusatan latihan timnas, melainkan laga uji coba internasional.

Eks pemain sayap Persinga Ngawi ini pun menyiapkan mental tarung. Jefri berharap bisa tampil maksimal andai diberi kesempatan melakoni debut bersama skuat Garuda.

”Soal persiapan, saya lebih ke kesiapan mental. Karena, laga ini nanti kan uji coba internasional dan juga bawa nama timnas. Kalau kondisi fisik, saya sepenuhnya bugar,” tuurnya.

Baca juga:

Langkah Jefri untuk bergabung dengan timnas semakin mantap lantaran mendapatkan dukungan penuh dari PBFC.

Pelatih Dragan Djukanovic senang atas capaian Jefri, begitu juga dengan Persiden PBFC, Nabil Husain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.