TOPIK TERPOPULER
Gelandang asal Korea, Lee Kin-hoon (dua dari kiri) pose bersama pelatih Semen Padang, Nil Maizar (kiri), Manajer Suranto, dan agennya, Gabriel Budi (kanan) seusai penandatanganan kontrak di Makassar, Senin (12/9/2016).
YOSRIZAL/JUARA.net
Gelandang asal Korea, Lee Kin-hoon (dua dari kiri) pose bersama pelatih Semen Padang, Nil Maizar (kiri), Manajer Suranto, dan agennya, Gabriel Budi (kanan) seusai penandatanganan kontrak di Makassar, Senin (12/9/2016).

Pemain Baru Semen Padang Siap Gantikan Pesona Hyun-koo

PADANG, JUARA.net - Pendukung Semen Padang pernah punya pemain yang jadi ikon di lini tengah klub idolanya, Yu Hyun-koo. Kini, kerinduan mereka akan pesona permainan gelandang sekelas Hyun-koo mungkin bakal berakhir. 

 

Sebagai pemain asing terakhir yang berlabuh di Semen Padang, Lee Kil-hoon mengaku tak risih. Baginya, bermain di mana saja dan kapan saja adalah sesuatu yang wajib dikerjakan dengan totalitas tinggi.

Bahkan, pemain berusia 33 tahun itu tak segan mengakui pesona pemain Korea Selatan (Korsel) milik Semen Padang sebelum dirinya, Yu Hyun-koo.

Menurut Kil-hoon, Yu Hyun-koo adalah gelandang yang pantas menjadi andalan dan idola publik sepak bola di Padang.

“Insya Allah, Kil-hoon akan memberi nilai tambah bagi Semen Padang ke depan."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar 

“Saya tahu Yu itu hebat. Dia menjadi pemain terkenal di sini. Ia juga menjadi kebanggaan penonton sepak bola di Padang. Tetapi, saya siap menggantikan perannya. Saya bertekad untuk bisa berbuat lebih baik darinya," tutur Kil -hoon.

Nomor punggung enam yang disandang Kil-hoon saat ini adalah warisan Hyun-koo di Semen Padang juga siap dipertanggungjawabkannya.

Nomor ini sekaligus menjadi inspirator dan motivasi baginya untuk bisa membela Semen Padang dengan bekerja keras.

“Saya siap mempertanggungjawabkan nomor punggung yang selama ini dipakai Yu. Saya yakin pemain lain akan bisa bekerja sama dengan saya sebagai pemain baru," kata eks pemain Penang FA ini.

 

"Saya juga siap bekerja keras bersama pemain lain untuk mengangkat reputasi Semen Padang di TSC 2016,” ujar Kil-hoon.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar juga yakin kalau pemain Asia yang menggantikan Mekan Nasyirov itu bisa menggantikan posisi yang ditinggal Yu Hyun-koo. Mantan pelatih timnas Indonesia itu menilai Kil-hoon bisa bermain di dua posisi.

Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan sekaligus gelandang serang.

“Insya Allah, Kil-hoon akan memberi nilai tambah bagi Semen Padang ke depan. Tetapi, apakah nanti kontraknya akan diperpanjang seusai TSC atau tidak, tergantung dari kondisi Kil-hoon. Yang pasti, saya akan evaluasi lagi selepas TSC," kata Nil.

  • Penulis : Yosrizal
  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: JUARA
TOPIK :

Komentar