Gelandang Asing Semen Padang Memuaskan walau Tim Kandas

By Kamis, 22 September 2016 | 10:03 WIB
Muamer Svraka (kaus kuning), pemain baru Semen Padang asal Bosnia Herzegovina.
YOS RIZAL/JUARA.net
Muamer Svraka (kaus kuning), pemain baru Semen Padang asal Bosnia Herzegovina.

Statistik penampilan dua gelandang asing anyar Semen Padang pada pekan ke-20 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, yakni Muamer Svraka (Bosnia) dan Lee Kil-hoon (Korsel), kontra Persipura Jayapura tak begitu memuaskan. Nyatanya, pelatih Nilmaizar justru memuji mereka sekalipun timnya kalah 0-2.

Penulis: Yosrizal/Persiana Galih

Svraka telah melakoni tiga partai bersama Kabau Sirah, yakni kala menjamu Persija dan dua laga tandang kontra PSM Makassar dan Persipura. Dalam tiga pertandingan itu, Svraka berhasil menjawab harapan Nil.

“Svraka mampu memainkan perannya sebagai gelandang modern. Ia bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan, tetapi juga mampu menjadi gelandang serang," kata Nil.

Baca Juga:

Tak hanya itu, pelatih berdarah Minang ini mengklaim Svraka memiliki kemampuan mengoper dan menembak di atas 80 persen.

"Padahal, dia baru bergabung selama dua pekan. Untuk pemain baru, itu sudah sangat bagus,” kata Nil tentang mantan pemain timnas Bosnia itu.

Sementara itu, Lee mendapat kepercayaan pelatih dengan langsung diturunkan saat bertemu Persipura. Kendati baru datang sepekan dan belum sempat mengenal markas Semen Padang, Lee menjawab harapan Nil.

Pelatih salut dengan kemampuan adaptasi Lee yang berjalan baik hingga bisa nyetel dengan tim. Nil juga mengklaim performa perdana Lee sebagai gelandang di atas 75 persen.

“Masalah Lee hanya kondisi fisiknya, karena baru bergabung dan langsung saya bawa ke Persipura," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.