Perjuangan Tim Futsal Sumbar Kental Aroma Semen Padang

By Yosrizal - Minggu, 18 September 2016 | 18:02 WIB
Tim futsal Sumbar dengan dukungan Spartacks Tatar Sunda sebelum berjuang kontra DKI Jakarta di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang, Jumat (16/9/2016).
YOSRIZAL/JUARA.net
Tim futsal Sumbar dengan dukungan Spartacks Tatar Sunda sebelum berjuang kontra DKI Jakarta di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang, Jumat (16/9/2016).

SUMEDANG, JUARA.net –  Tim Futsal Sumatera Barat (Sumbar) tampil untuk laga ketiga penyisihan pada PON Jabar 2016 pada Minggu (18/9/2016) malam. Pada laga ini, Lisanul Sidqi dkk bakal mendapatkan lawan berat, Kalimantan Timur (Kaltim). Tetapi, suporter Semen Padang di belakang mereka.

Duel dua tim futsal dari fase penyisihan Grup A PON Jabar 2016 diprediksi akan berlangsung seru. Sebab, laga di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini adalah pertandingan krusial bagi Sumbar.

Karena dari dua kali laga yang sudah diselesaikan, Sumbar baru meraih satu angka. Sumbar menahan imbang 3-3 DKI Jakarta pada laga kedua, Jumat (16/9/2016).

Pelatih tim futsal Sumbar, Ronny Doang mengakui laga melawan Kaltim, yang ditangani Andri Irawan itu, akan menjadi ujian yang berat anak asuhnya.

”Demi mendukung Sumbar, mereka mau datang jauh-jauh dari  Bandung ke Sumedang."

Manajer Tim Futsal Sumbar, H Yasman Yanusar

Menurut Ronny, Kaltim adalah tim yang sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk turun di PON Jabar 2016. Mereka yang melakukan try out ke Jepang, disamping memiliki pemain-pemain yang berlaga di Liga Pro.  

Walau begitu, Ronny tetap optimistis anak asuhnya yang murni pemain putra-putra daerah Sumbar, akan bisa mengatasi Kaltim. Sukses menahan DKI Jakarta diharapkan semakin menambah kepercayaan diri dan motivasi para pemainnya.

”Saya meminta anak-anak untuk tidak berpikir apakah akan lolos ke semifinal atau tidak. Karena, itu akan menjadi beban,” kata Ronny.

”Kami menanamkan pada anak-anak, bagaimana tim ini berusaha untuk meraih hasil maksimal di laga tersebut,” tutur mantan bintang tim futsal Sumbar di PON 2012 itu.


Tim futsal Sumbar jelang laga kontra DKI Jakarta di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang, Jumat (16/9/2016). (YOSRIZAL/JUARA.net)

Namun, Ronny serta asisten pelatih Yudhi Fatra agak kecewa dengan minimnya dukungan terhadap timnya, khususnya dari pengurus KONI Sumbar serta tokoh publik Sumbar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.