Tawuran Suporter Terjadi Saat Jabar Vs DKI Jakarta

By Minggu, 18 September 2016 | 17:02 WIB
Tawuran yang melibatkan suporter DKI Jakarta dan Jawa Barat terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (18/9/2016).
ALSADAD RUDI/KOMPAS.com
Tawuran yang melibatkan suporter DKI Jakarta dan Jawa Barat terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (18/9/2016).

KABUPATEN BOGOR, JUARA.net – Pertandingan sepak bola PON Jabar 2016 ternoda oleh tawuran antar suporter. Insiden itu terjadi saat Jawa Barat (Jabar) bersua DKI Jakarta di di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (18/9/2016).

Penulis: Alsadad Rudi

Tawuran pecah saat jeda pertandingan penyisihan Grup A itu. Berdasarkan pantauan, tawuran bermula saat ada sekelompok suporter DKI Jakarta yang merangsek mendekati pendukung Jawa Barat (Jabar).

Pada awalnya, suporter kedua kesebelasan dipisah. Suporter DKI ditempatkan di tribune sisi utara, sedangkan pendukung Jabar ada di tribune sisi selatan.

Baca Juga:

Saat pecah tawuran, tampak sejumlah suporter saling baku hantam. Beberapa terlihat ada yang membawa kayu panjang.

Kondisi ini membuat aparat keamanan, baik dari kepolisian dan TNI, masuk ke area tribune stadion untuk menengahi. Beberapa suporter pun akhirnya diciduk.

Aparat tampak beberapa kali melakukan tembakan peringatan. Sampai akhirnya, mereka menembakan gas air mata untuk membubarkan seluruh suporter DKI Jakarta.

Laga sempat berhenti. Pada babak pertama, Jabar unggul 2-0 atas DKI Jakarta. Kini, area tribune sisi utara yang sebelumnya diisi suporter DKI tampak sudah kosong.

[video]http://video.kompas.com/e/5128202409001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.