Lagi, Kericuhan Suporter Makan Korban

By Minggu, 22 Mei 2016 | 23:21 WIB

16, Sleman, Minggu (22/6/2016) dini hari WIB.

Bentrok tersebut mengakibatkan Stanislaus Gandhang Deswara, 16, tewas. Warga asal Wonogiri (Jawa Tengah) yang berdomisili di Ngemplak, Sleman, itu mengalami luka bacok di kepala bagian belakang dan luka tusuk di bagian tubuh lainnya. Sempat dirawat di RSUD Sleman, korban akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pukul 05.00 WIB.

Kapolres Sleman, AKBP Yulianto, mengungkapkan jenazah sudah dibawa keluarganya ke Wonogiri untuk dimakamkan. “Beberapa korban lain yang mengalami luka masih menjalani perawatan medis di rumah sakit,” jelasnya.

Menurut Kapolres, insiden itu bermula saat kelompok suporter DI Yogyakarta pulang dari Semarang. Dengan menggunakan beberapa unit bus, mereka baru saja menyaksikan pertandingan sepak bola di Semarang, Sabtu (21/6/2016).

Baca Juga:

Saat hendak memasuki Sleman, ada kelompok massa dari suporter klub setempat yang menghadang mereka. Petugas kepolsian yang berjaga kemudian meminta massa untuk bubar. Sementara, bus yang membawa suporter diarahkan untuk berbelok. Mereka diminta melalui Kulonprogo menuju Kota Yogyakarta.

Namun, ada dua bus yang tercecer dan melewati Sleman. Bentrok pun tak terhindarkan. Bus yang tertinggal akhirnya melewati jalanan dengan ditunggu kelompok suporter lain. "Terjadilah bentrok pertama,” ujar Kapolres.

Kepolisian pun akan menindaklanjuti insiden keributan yang menelan korban jiwa. Insiden itu pun dikritik keras oleh salah satu kelompok suporter PSS Sleman.

“Kami mengecam keras kejadian ini. Kami sangat menyesalkan insiden itu bisa terjadi,” ujar mantan Ketua Umum Slemania, Lilik Yulianto.

Menurut dia, suporter akan mengawal kasus tersebut. “Kami akan mengawal agar kasus ini bisa dituntaskan dan pelaku tertangkap,” ucap koordinator Laskar Slemania2000 itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.