Debut Melatih, Bek 'Suster Ngesot' Tangani Madiun Putra

By Gatot Susetyo - Minggu, 24 April 2016 | 22:20 WIB
Nova Arianto memutuskan gantung sepatu dan langsung menerima pinangan menangani Madiun Putra pada ISC B 2016.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Nova Arianto memutuskan gantung sepatu dan langsung menerima pinangan menangani Madiun Putra pada ISC B 2016.

MADIUN, JUARA.net – Nova Arianto sangat optimistis dengan tugas pertamanya sebagai pelatih. Eks bek Persib Bandung yang terkenal dengan selebrasi suster ngesot itu akan memulai karier baru dengan menangani Madiun Putra FC.  

Mantan bek timnas Indonesia ini mengawali karier sebagai pelatih pro bersama Madiun Putra FC yang akan tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Sebelumnya, putra pelatih kawakan asal Semarang, Sartono Anwar ini meniti karier sebagai asisten pelatih.

Dia jadi asisten Dejan Antonic di Persipasi/Pelita Bandung Raya (PBR). Nova Arianto yang telah mengantongi lisensi pelatih B AFC ini pun membulatkan tekad untuk menukangi klub Divisi Utama itu.

”Sejak lama, saya punya cita-cita jadi pelatih, setelah gantung sepatu. Kesempatan itu baru datang sekarang di Madiun Putra,” ujar Nova Arianto.

Baca juga:

Ini klub besar di wilayah Karesidenan Madiun. Kota ini juga punya stadion megah. Saya bangga bisa mengawali karier bersama Madiun Putra,” lanjutnya.

Manajemen Madiun Putra harus mencari pelatih baru berlisensi minimal C AFC seperti disyaratkan PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator ISC B. Mereka pun memilih Nova Arianto.

”Saya memang belum punya pengalaman pegang tim sendiri. Tetapi, saya pernah jadi asisten pelatih di PBR atau ditangani beberapa pelatih top saat bermain dulu. Itu bisa jadi modal. Saya optimistis bisa membawa Madiun Putra ke papan atas Grup 5,” tutur Nova Arianto.

Madiun Putra akan gabung dengan Persiba Bantul, PSS Sleman, Martapura FC, Persinga Ngawi, PSBI Blitar, dan PS Mojokerto Putra.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4856696427001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.