Eks Rekan Duet Bambang Pamungkas Latih PSBI Blitar

By Gatot Susetyo - Jumat, 22 April 2016 | 18:35 WIB
Pelatih PSBI, Purwanto (kaus putih) memimpin anak asuhnya berlatih menuju ISC B 2016 di Stadion Penataran, Kab. Blitar pada awal April.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih PSBI, Purwanto (kaus putih) memimpin anak asuhnya berlatih menuju ISC B 2016 di Stadion Penataran, Kab. Blitar pada awal April.

23 Indonesia, Purwanto adalah rekan duet Bambang Pamungkas.  

Purwanto, yang 15 Mei 2016 bakal genap berusia 36 tahun, adalah eks striker papan atas Indonesia pada era awal 2000-an. Kemampuan pemain asli Lampung ini cukup istimewa, Purwanto pun jadi langganan timnas U-19 maupun U-23.

Purwanto satu angkatan dengan Bambang Pamungkas di dua level timnas itu. Kini, eks pesepak bola yang sudah membela sejumlah klub Indonesia itu menekuni dunia kepelatihan dan dipercaya menangani PSBI.

PSBI bakal mengikuti TSC B 2016 yang dimulai pada 30 April mendatang. Purwanto yang sejak klub berjulukan Singo Lodro itu promosi ke Divisi Utama 2008, setia membela PSBI dan menikah dengan perempuan asal Blitar.

Baca juga:

Lantas, bagaimana persiapan Purwanto yang kini harus naik pangkat melatih PSBI?

”Jujur saja, saya tegang. Karena ini kali pertama jadi pelatih kepala. Apalagi, semua beban dan tanggung jawab tim ini ada di pundak saya. Tetapi, saya optimistis bisa menjalankan amanah ini,” ujar Purwanto.

Ketegangan itu sudah dirasakan ketika PSBI Blitar melakoni beberapa kali uji coba. Bahkan, dia mengaku sulit tidur bila menjelang hari pertandingan, walau hanya partai persahabatan saja.


Pelatih PSBI, Purwanto Suwondo.(Dok. Pribadi)

”Selama ini, saya melihat jadi pelatih itu gampang, ternyata berat dan rumit. Saya harus menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, terutama menerapkan program latihan kepada pemain. Saya juga harus memahami karakter pemain,” ucap eks striker PSIS Semarang, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.