Berkat Gol Bola Mati, Mitra Kukar Kalahkan Persib

By Anju Christian Silaban - Minggu, 4 Oktober 2015 | 20:05 WIB
Logo Piala Presiden.
Dok. Kompas.com
Logo Piala Presiden.

Mitra Kukar mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada semifinal pertama Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Minggu (4/10/2015). Carlos Raul Sciucatti menjadi pencetak gol tunggal tuan rumah pada menit ke-83.

Mitra Kukar sedikit unggul dari sisi peluang pada paruh pertama. Namun, mereka tak jarang melepaskan tembakan jarak jauh karena kesulitan menembus pertahanan lawan. Salah satunya dari Fajar Handika pada menit kesembilan. Bola mengarah tepat ke pelukan I Made Wirawan.

Pada menit ke-26, tim asuhan Jafri Sastra kembali mengancam melalui Defri Rezky. Defri sempat melewati Supardi Nasir sebelum melepaskan tembakan keras. Lagi-lagi, bola masih diamankan I Made Wirawan.

Di sisi lain, Persib harus kehilangan Tantan Dzalikha sejak menit ke-29. Dia mengalami masalah di lutut kanannya sehingga digantikan oleh Muhammad Taufiq.

Tanpa Tantan, Persib kesulitan mengembangkan permainan. Hal serupa juga dialami Mitra Kukar jelang paruh pertama berakhir. Alhasil, skor 0-0 terpampang saat jeda.

Mitra Kukar kembali mengambil inisiatif serangan pada paruh kedua. Namun, mereka harus menunggu tujuh menit jelang waktu normal berakhir untuk memecah kebuntuan.

Gol tuan rumah bermula dari tendangan bebas Zulkifli Syukur. Bola yang masuk ke kotak penalti diteruskan tandukan Carlos Raul Sciucatti ke gawang I Made Wirawan. Mitra Kukar unggul 1-0.

Persib coba membalas pada sisa waktu. Sayang, Mitra Kukar terlanjut menumpuk pemain di daerahnya sehingga Persib kesulitan menembus.

Dengan hasil ini, Persib harus menang dengan selisih dua gol pada semifinal kedua di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015).

Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung (Carlos Raul 83)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.